AMS 2018 Leaderboard
Finance

Kunjungan Perusahaan Masih Jadi Cara Generali Kenalkan Asuransi

Photo Credits: Generali Indonesia

Pemain asuransi asal Italia Generali nampak giat melakukan berbagai strategi untuk memperkenalkan asuransi dan brand mereka sendiri, Generali. Mulai dari bergabung dengan gelaran fashion show hingga membuka kunjungan perusahaan bagi mahasiswa dilakukan Generali guna memperkenalkan asuransi.

Belum lama ini, Generali kedatangan 100 mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia, seperti Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Institute Pertanian Bogor, Universitas Islam Bandung, Universitas Islam As-Syafiiyah, dan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati. Generali pun mengambil momen ini sebagai kesempatan untuk melakukan pendekatan seputar industri asuransi.

Selain paparan materi dan talkshow seputar industri asuransi, para mahasiswa juga diajak berkeliling kantor untuk melihat langsung situasi dan kondisi kerja Generali. Tidak hanya pada inti bisnis asuransi, berbagai sistem pendukung jalannya suatu perusahaan juga turut diperkenalkan.

“Kami berharap kunjungan ini dapat memberikan pelajaran berharga bagi para mahasiswa yang bermanfaat untuk mempersiapkan diri terjun dalam dunia kerja. Kunjungan mahasiswa ini merupakan apresiasi tersendiri bagi Generali yang diberikan kepercayaan untuk berbagi ilmu tentang industri asuransi kepada generasi muda. Ini sejalan dengan misi kami, to actively protect and enhance people’s lives,” ujar Edy Tuhirman, CEO Generali Indonesia di Jakarta, Jumat (03/08/2018).

Sebelumnya, Generali sempat mencoba pendekatan lain untuk memperkenalkan produk mereka, antara lain dengan bergabung bersama gelaran fashion show. Generali turut berkolaborasi dalam fashion show bertema Royal Kaftan by Amy Atmanto.

Cara ini dikatakan Vivin Arbianti Gautama, Chief Marketing and Product Management Generali Indonesia dilakukan untuk menyasar target perempuan sebagai sosok Ibu yang berperan penting untuk masa depan keluarga, baik dari segi pendidikan dan pembentukan karakter anak, perlindungan keluarga hingga perencanaan keuangan. Di mana perempuan merupakan core audiences di dalam fashion show ini.

Hal ini membuktikan Generali tak hanya menggarap generasi potensial di bidang asuransi, melainkan para generasi muda yang berpotensi menjadi nasabah mereka di masa depan.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top