Mshop-leaderboard-mobile
Industry

Kurusetra, RPG Seru Asli Buatan Indonesia

Kurusetra, RPG Seru Asli Buatan Indonesia wjYC70_KURUSETRA20-pers-01

Para pecinta game Tanah Air patut berbahagia. Pasalnya, Qajoo Studio (dibaca: Kayu Studio) baru saja meluncurkan game terbarunya yang dinamai Kurusetra. Pengembangan role playing game (RPG) ini terinspirasi dari perang kolosal Bharatayudha dan mengangkat elemen-elemen Nusantara di dalamnya.

Selain didorong kreativitas dan minat yang besar di bidang game, peluncuran Kurusetra juga dimotori semangat membangun industri kreatif Indonesia. Potensinya yang besar masih belum maksimal karena industri games Indonesia masih dibanjiri karya orang luar negeri.

“Jumlah pencinta game di tanah air sangat besar dan akan terus berkembang. Sayangnya, permainan yang ada sekarang didominasi oleh karya dari luar negeri. Padahal Indonesia adalah gudangnya anak-anak kreatif,” ujar Alexander Budiman, Pendiri dan CEO Qajoo Studio, dalam peluncuran Kurusetra di Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Kurusetra, RPG Seru Asli Buatan Indonesia KURUSETRA -pers-02

Kurusetra merupakan mobile strategy game yang menuntut pemain untuk mengerahkan kemampuan strategis dalam mengatasi rintangan yang ada. Dalam game ini Qajoo Studio menawarkan lima pilihan tokoh yang merepresentasikan Indonesia. Mereka adalah Satria, Kandini, Trisna, Anom, dan Juna. Tak hanya nama, busana yang dikenakan tokoh-tokoh ini pun adalah sandang khas Indonesia.

Ariel R. Widjaja, Chief Creative Officer (CCO) Qajoo Studio, mengatakan salah satu diferensiasi Kurusetra dari game yang lain adalah tantangannya yang 'tiada akhir.' Bila game lain biasanya meminta tokoh game untuk berlatih agar menjadi lebih kuat, tokoh dalam game Kurusetra harus dipilih sejak awal permainan dan mendalami cerita sambil menyelesaikan tantangan yang diberikan. Selain itu, pemain juga semakin mengenal keanekaragaman budaya Indonesia selama permainan berlangsung.

“Target utama pemain game Kurusetra ini adalah mereka yang berusia 17–35 tahun. Meskipun sebenarnya bisa dimainkan juga oleh anak-anak umur 13 tahun ke atas, namun tentunya harus dalam pengawasan orang tua agar mereka tidak terlalu larut di dalamnya,” terang Ariel.

Sementara ini, game Kurusetra baru dapat dimainkan melalui perangkat berplatform iOS. Game tinggal diunduh ke iPhone atau iPad lalu bisa langsung dimainkan. Penasaran seperti apa gamenya? Simak videonya berikut ini.

Most Popular








To Top