Mshop-leaderboard-mobile
Automotive

Lakukan Komunitisasi, Honda Mobil Kembali Gelar Adu Modifikasi

Lakukan Komunitisasi, Honda Mobil Kembali Gelar Adu Modifikasi honda-tunning-contest

Komunitas menjadi salah satu pintu masuk para marketer untuk mendekatkan diri dengan konsumennya. Hampir semua merek dari beragam industri melakukan brand activation dengan menggandeng komunitas. Apalagi, bila karakter dari pasar itu menjadikan rekomendasi atau advokasi dari orang lain sebagai salah satu penentu dalam keputusan pembelian.

Salah satu industri yang konsumennya paling sering saling memberi rekomendasi adalah otomotif. Terjadi lewat online dan offline, baik itu dari komunitas atau perorangan. Ini menjadi alasan bagi Honda Prospect Motor (HPM) untuk secara rutin menggelar komunitisasi bagi para penggemar modifikasi.

Tahun ini, HPM kembali menggelar  Honda Jazz & Honda Brio Tuning Contest (JBTC) yang kedua belaskalinya. Berlangsung pada tanggal 9 – 12 November 2017 di Main Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta. Honda Jazz Tuning Contest, ajang modifikasi sejenis pertama dan paling konsisten di Indonesia telah berlangsung sebanyak 12 kali semenjak pertama kali digelar pada tahun 2005. Sementara Honda Brio Tuning Contest telah memasuki tahun yang ketiga sejak pertama kali digelar pada tahun 2015.

Berdasarkan konsistensi penyelenggaraan, jumlah dan asal daerah peserta, variasi kategori, hingga jumlah penonton, Honda Jazz & Honda Brio Tuning Contest tercatat sebagai ajang modifikasi terbesar di Indonesia. Pada tahun ini, sebanyak 135 peserta yang terdiri dari 46 Honda Jazz dan 89 Honda Brio terdaftar sebagai peserta. Para peserta ini hadir dari 13 kota di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Jakarta, Bogor, Bandung, Banten, Cilacap, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Kudus, Pati, Banjarmasin, Pekanbaru dan Makassar.

“Ajang Honda Jazz Brio Tuning Contest merupakan bentuk apresiasi kami terhadap kreativitas para tuners di Indonesia, khususnya pemilik Honda Jazz dan Honda Brio. Hal ini sejalan dengan popularitas mobil hatchback yang terus meningkat saat ini,“ Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Ia menambahkan bahwa tahun ini ada kategori baru dan melibatkan lebih banyak pihak termasuk peserta, penonton hingga komunitas Honda. Pada ajang JBTC kali ini Honda menambahkan tiga kategori baru untuk Honda Jazz, yakni The Best Jazz Racing Look, The Best Jazz Rally Look dan The Best Jazz Advanced In Technology. Sedangkan Honda Brio juga memiliki penambahan tiga kategori yang sama, yaitu The Best Brio Racing Look, The Best Brio Rally Look dan The Best Brio Advanced In Technology.

Dari tahun ke tahun, Honda Jazz Tuning Contest telah menjadi ajang tahunan yang dinantikan para tuners di Indonesia, sekaligus menarik jumlah peserta yang besar dari berbagai wilayah di Indonesia. Sementara, Honda Brio Tuning Contest pun telah menarik jumlah pendaftar yang besar dalam waktu singkat seiring dengan semakin populernya model Honda Brio dikalangan pencinta modifikasi. Sepanjang 12 kali penyelenggaraan, tercatat lebih dari 1.300 mobil dari berbagai kota di Indonesia yang mendaftar di ajang ini.

Tak hanya dari sisi peserta, ajang Honda Jazz & Honda Brio Tuning Contest juga semakin populer di kalangan penonton dan pencinta modifikasi, khususnya di Jakarta. Pada tahun 2016 lalu, ajang Honda Jazz & Honda Brio Tuning Contest dikunjungi oleh sekitar 10.000 orang selama 4 hari penyelenggaraan. Jumlah pengunjung tersebut meningkat hampir 2 kali lipat dibanding penyelenggaraan tahun 2015.

Most Popular








To Top