Finance

Langkah Citi Indonesia Dalam Menjaga Lingkungan

Citi Indonesia (Citibank) kembali mengadakan Citi Global Community Day (GCD). Tema yang diusung tahun ini, Be Wise with Your Waste berkaitan erat dengan UN Sustainable Development Goals (SDGs) ke-13 yaitu Climate Action. Tema ini dipilih berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa jumlah timbunan sampah di Indonesia sudah mencapai 65,2 juta ton pertahun.

“Bersama dengan seluruh karyawan, kami mendorong perubahan sikap dan perilaku individu dalam mengelola sampah secara bijaksana. Serangkaian kegiatan edukasi serta inisiatif dilaksanakan dengan mengajak para karyawan Citi sebagai Green Champion,” ujar Chief Executive Officer Citi Indonesia Batara Sianturi.

Berbagai kegiatan dan inisiatif “Be Wise with Your Waste” antara lain bermitra dengan building management dan seluruh karyawan dalam melakukan pemilahan sampah hingga proses di hilir. Membantu mengelola sampah perkantoran Citibank menjadi produk bernilai ekonomis bagi masyarakat. Melakukan kampanye pengurangan penggunaan sampah dan sedotan plastik.

Tahun ini, lima kota di Indonesia dimana cabang Citi berada juga telah melakukan kegiatan GCD antara lain penukaran sampah dengan eco bag di Citibank Medan. Membersihkan pantai serta edukasi mengenai larangan membuang sampah di kawasan pantai oleh Citibank Surabaya. Penanaman bibit tanaman di wilayah sungai guna pencegahan erosi oleh Citibank Semarang. Pelestarian konservasi penyu oleh Citibank Denpasar dan pengenalan dan edukasi mengenai bank sampah oleh Citibank Bandung.

“Global Community Day merupakan inisiatif global Citi yang memberikan wadah bagi karyawan dan keluarganya untuk menyalurkan kepedulian sosial. Di Indonesia, lebih dari 50% karyawan berpartisipasi dalam Global Community Day, di luar kegiatan volunteering yang juga kami lakukan secara berkala di sepanjang tahun,” jelas Director, Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N. Makki.

Tahun ini, Citi volunteers di lebih dari 400 kota di 90 negara terlibat dalam lebih dari 1.500 volunteering projects, mulai dari membantu mengatasi berbagai kebutuhan masyarakat, merevitalisasi sekolah untuk kegiatan pembelajaran serta mempersiapkan kaum muda untuk kesempatan bekerja yang lebih baik.

“Kami percaya bahwa kesuksesan dan keberlanjutan korporasi, antara lain dapat tercapai berkat adanya kolaborasi dari berbagai pihak, mulai dari karyawan, komunitas maupun lingkungan sekitar,” tutup Batara.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top