Mshop-leaderboard-mobile
Lifestyle & Entertainment

Peduli Anak dengan Kampanye Berlari

Peduli Anak dengan Kampanye Berlari Bapak-Gregor-Hadi-Nitihardjo-menjelaskan-tentang-Run-To-Care-Village-to-...
Photo Credits: Run to Care

Organisasi sosial non-profit SOS Children’s Villages Indonesia menggelar ajang Run to Care “Village to Village” dengan berlari sejauh 150 km dalam waktu 35 jam. Mengambil rute Village Cibubur-Village Lembang, ajang ini berhasil mengajak lebih dari 70 ribu pelari berpartisipasi mengumpulkan dana bagi anak-anak yang beresiko kehilangan pengasuhan.

Sukses mengasuh sekitar 1.300 anak Indonesia, SOS Children’s Villages Indonesia kembali menggelar ajang lari sekaligus menggalang dana bagi anak-anak yang kehilangan pengasuhan.

National Director SOS Children’s Villages Indonesia Gregor Hadi Nitihardjo di Jakarta, Kamis (10/08/2017) mengatakan, setiap pelari yang ikut serta diharapkan dapat berlari sambil menggalang dana melalui situs crowdfunding kitabisa.com.

Digelar pada 19-20 Agustus 2017, acara yang mengusung konsep charity run ini diikuti pelari dari berbagai latar belakang berbeda. Hadi menerangkan, sejauh ini terdapat 79 pelari yang berpartisipasi.

“Mereka akan berlari dalam ajang Run to Care “Village to Village” dengan rute Cibubur – Cileungsi – Jonggol – Cirata – Padalarang – Cisarua (Bandung) – Lembang yang dimulai sejak 19 Agustus pukul 00.00 WIB dan berakhir pada 20 Agustus pukul 12.00 WIB,” terang Hadi.

Ia menerangkan, terdapat tiga kategori dalam ajang ini, meliputi kategori tunggal 150 KM, relay 70 KM – 80 KM, dan tim 35-35-40-40 km. Sejumlah 43 pelari akan berlari untuk kategori tunggal, sedangkan 16 pelari lain dalam kategori relay, dan 20 pelari dalam kategori tim.

Sistem penggalangan dana dalam ajang ini menurut Hadi dilakukan dengan mendukung para pelari melalui donasi rupiah yang diberikan bagi anak-anak asuhan SOS Children’s Villages Indonesia. Masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat memberikan bantuan mereka melalui runtocare.com/dukung atau kitabisa.com/partners/runtocare.

Nantinya, donasi yang terkumpul menurut Hadi akan dialokasikan untuk dana pengasuhan alternatif bagi anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orang tua.

Salah seorang Selebriti yang turut berpartisipasi, Cathy Sharon mengaku antusias dalam mengikuti ajang ini. “Saya setuju bahwa setiap anak berhak tinggal di rumah yang nyaman. Ajang Run to Care dapat membantu anak-anak ini untuk memperoleh rumah terbaik bagi mereka,” terang Cathy.

Mampukah para pelari menyelesaikan misi mereka berlari 150 km dalam waktu 35 jam?

Most Popular








To Top