Consumer Goods

Laundry On-Demand Asal Spanyol Mulai Garap Pasar Indonesia

Mr Jeff, aplikasi layanan laundry profesional asal Spanyol resmi masuk ke pasar Indonesia. Masuknya Mr Jeff berupaya memberi sentuhan inovasi dalam industri laundry dan jasa cuci profesional dengan menawarkan layanan on demand laundry dan pilihan langganan bulanan.

Sebelum masuk ke Indonesia, Mr Jeff sudah beroperasi di lebih dari sepuluh negara. Saat ini, selain tengah melakukan peluang waralaba di Indonesia, Mr Jeff juga sedang memproses ekspansi internasional dengan lebih dari 370 toko dengan nama Mr Jeff Hub.

“Dengan pendekatan digital dan layanan berlangganan, kami ingin mengubah fungsi tradisional sektor jasa cuci profesional. Indonesia adalah salah satu negara yang kami harapkan meraih keuntungan terbanyak,” kata Fernando Fritz, Indonesia Expansion Executive.

Model waralaba telah berhasil dibuktikan oleh Mr Jeff,  hal ini mereka lihat dari pertumbuhan tenaga kerja lebih dari 300 karyawan langsung dan lebih dari 1.100 karyawan tidak langsung. Bagi Fernando layanan ini menjadi relevan untuk pasar Indonesia, terutama bagi segmen anak muda yang tidak memiliki banyak waktu.

“Mereka adalah pelanggan paling setia Mr Jeff di seluruh dunia. Dengan menggunakan aplikasi ini, pelanggan dapat menentukan lokasi, waktu dan hari pengambilan, dan pengemudi akan mengunjungi rumah pelanggan untuk menjemput pakaian dan juga untuk mengembalikannya dengan bersih dan disetrika,” terang Fernando

Mr Jeff adalah startup yang didirikan pada tahun 2015 di Valencia, Spanyol oleh Eloi Gómez, Adrián Lorenzo, dan Rubén Muñoz. Mr Jeff telah mengembangkan bisnisnya secara internasional ke Meksiko, Brasil, Kolombia, Peru, Argentina, Uruguay, Chili, Kosta Rika, dan Panama. Saat ini, Mr Jeff sedang menyasar pasar Asia Tenggara dan Timur Tengah.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top