SMEMBA 2018 Leaderboard
Transportation & Logistic

Keramahtamahan Layanan Garuda Indonesia Semakin Diakui Dunia

Layanan penerbangan yang dilakukan oleh Garuda Indonesia Group semakin diakui oleh dunia internasional. Kali ini, baik Garuda Indonesia dan anak usahanya Citilink berhasil menyabet predikat “Trip Advisor 2018 Travellers Choice Awards” yang diselenggarakan oleh TripAdvisor.

Ini merupakan kali kedua Garuda Indonesia dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik di Indonesia oleh TripAdvisor. Garuda Indonesia masuk sebagai Travelers’ Choice Winner, Major Carriers-Asia dan Travelers’ Choice Winner, Economy Class–Asia.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh President Flights and Cruise TripAdvisor, Bryan Saltzburg, dan diterima oleh Direktur Layanan Garuda Indonesia, Nicodemus P. Lampe, serta Direktur Niaga Citilink Indonesia, Andy Adrian, di kantor Garuda Indonesia di Jakarta (11/7/2018).

Direktur Layanan Garuda Indonesia Nicodemus P. Lampe menyampaikan rasa terima kasihnya atas apresiasi dan dukungan masyarakat Indonesia dan dunia pada survei dilakukan TripAdvisor.

“Pencapaian yang kami peroleh pada hari ini tentunya sangat membanggakan bagi kami, mengingat saat ini kami tengah melaksanakan berbagai program dan inovasi yang berkesinambungan untuk peningkatan layanan Garuda Indonesia, khususnya melalui konsep layanan unggulan kami, Garuda Indonesia Experience, yang kami terjemahkan dari kekayaan budaya dan keramahtamahan khas Indonesia,” ujarnya.

Bagi Bryan Saltzburg selaku President Flights and Cruise TripAdvisor tidaklah mudah mempertahankan keberhasilan yang telah dicapai sebelumnya, terlebih di tengah kondisi industri penerbangan yang semakin kompetitif. Kompetisi ini membuktikan bahwa Garuda Indonesia berhasil mempertahankan konsistensi bahkan mengembangkan inovasi layanannya kepada para pengguna jasa.

TripAdvisor secara resmi mengumumkan, Garuda Indonesia berhasil masuk dalam daftar sepuluh maskapai terbaik di Asia tahun 2018 berdasarkan hasil rating dan review selama tahun 2017 lalu yang diperoleh dari para penumpang. Penilaian rating tersebut mencakup kualitas dan kuantitas layanan dari seluruh maskapai di Asia.

Nico menambahkan, mendapatkan penghargaan bukanlah prioritas utama dari bisnis Garuda Indonesia. Namun, menurutnya hal ini semakin membuktikan bahwa keramahtamahan Indonesia yang diusung oleh Garuda Indonesia semakin diakui oleh penumpang.

“Tadi disebutkan bahwa banyak penumpang memberikan masukan positif seperti pelayanan makanan enak, kursi yang luas. Senyum dari para kabin juga merupakan senyum yang amat khas Indonesia,” tambah Nico.

Ia menambahkan penghargaan ini akan membawa layanan Garuda Indonesia tahapan selanjutnya, yakni masalah kecepatan dalam pelayanan. Salah satu yang akan ditingkatkan menurut Nico adalah masalah kecepatan dalam pengantaran dan pengambilan bagasi bagi para penumpang.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top