Mshop-leaderboard-mobile
Technology

Lazada UpgradeUKM Ajak UKM di 11 Kota untuk Go Digital

Lazada UpgradeUKM
Lazada UpgradeUKM

Perhatian terhadap para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UKM) terus ditunjukkan oleh banyak pemain terkait. Industri ini memang sedang tumbuh dan memberikan peluang bisnis bagi beberapa pebisnis. Salah satunya adalah pelaku industri e-commerce seperti yang ditunjukkan oleh Lazada.

Terkait dengan UKM, Lazada meluncurkan program edukasi UKM di 11 kota di Indonesia. Lazada bekerja sama dengan Facebook serta platform ekspedisi SiCepat untuk mendorong UKM agar go digital.

Bertajuk #upgradeUKM, program roadshow ini merupakan salah satu bagian dari inisiatif #KamuJugaBisa yang diluncurkan beberapa bulan lalu yang memfasilitasi pengembangan potensi UKM Lokal di berbagai daerah di Indonesia. Di setiap kota tersebut akan diselenggarakan seminar dan forum edukasi mengenai industri e-commerce dan ekosistem digital beserta potensi-potensi yang dapat diraih di masa depan kepada para wirausahawan, termasuk para pedagang dan UKM setempat.

‚ÄúTidak hanya di kota-kota besar, Lazada terus mencari, memfasilitasi dan membantu pedagang dan UKM di berbagai pelosok tanah air dalam pengembangan usaha. Kami ingin mendukung pemerintah dalam menciptakan lebih banyak titik digital perekonomian baru di seluruh Indonesia, melalui misi upgrade UKM ini,” jelas Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia kepada para media di Jakarta, Rabu (9/8/2017)

Program ini pun mendapat sambutan positif dari Bekraf. Sama seperti Lazada, Pembinaan keterampilan dan kemampuan berbisnis, membantu menyediakan platform-platform berjualan dan mendorong citra dan pemasaran produk adalah 3 fokus utama Bekraf. Diharapkan melalui roadshow #UpgradeUKM, lebih banyak UKM kreatif yang terbantu dan terdorong untuk upgrade bisnisnya bahkan hingga level global.

“Di Bekraf, kami ada pelatihan pengembangan UKM, mulai dari packaging, branding, komunikasi produk dan yang paling penting adalah bagaimana mereka mempresentasikan produk mereka. Padahal dengan usaha yang sederhana, bisa membuat produk terlihat lebih baik,” jelas Joshua Puji, Deputi Pemasaran Bekraf.

Untuk itu, selama roadshow #UpgradeUKM, partisipan akan mendapatkan kesempatan untuk belajar lebih dalam mengenai cara memanfaatkan marketplace online untuk usaha mereka, dan juga kiat sukses dari sejumlah seller yang berpengalaman dan berhasil mengembangkan usahanya di Lazada.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top