Mshop-leaderboard-mobile
Lifestyle & Entertainment

Lebih dari 200 Desainer Warnai Koleksi JFW 2018

Photo Credits: Jakarta Fashion Week 2017

Salah satu pekan mode Indonesia, Jakarta Fashion Week (JFW) segera digelar Oktober mendatang. Genap sepuluh tahun pagelaran ini, tahun ini JFW akan dibanjiri lebih dari 200 desainer mancanegara yang akan memamerkan koleksi mereka dalam paduan tema “Bhinneka dan Berkarya.”

Sejumlah desainer Indonesia dan mancanegara seperti Australia, Swedia, India, Jepang, Inggris, dan Korea Selatan akan memeriahkan panggung JFW 2018. Direktur Jakarta Fashion Week Lenni Tedja menerangkan, sejumlah desainer ini akan menghadirkan ragam koleksi dengan beragam genre berbeda.

“Para desainer akan hadir dalam satu tema yang sama (Bhinneka dan Berkarya), namun dengan ragam genre berbeda dalam fesyen, materi, serta bahan yang berbeda,” kata Leni di Jakarta, Kamis (28/09/2017).

Lebih jauh Lenni menjelaskan, tema JFW 2018 diharapkan menjadi lem perekat industri fesyen Indonesia dalam bersaing di pasar internasional.

“JFW telah menjalin kolaborasi dengan mitra internasional guna mempermulus jalan desainer Indonesia ke pasar fesyen internasional. Beberapa bentuk collaborative collection ini antara lain dilakukan Bateeq yang tergabung dalam Indonesia Fashion Forward, dan kolaborasi Norma Hauri dan Restu Anggraini dengan perusahaan tekstil Jepang UTIC dan Toray Industries,” terang Lenni.

Tidak hanya itu, kemampuan para desainer dalam berbisnis pun diwujudkan dalam kolaborasi FashionLab JFW bersama Galeries Lafayette pertengahan tahun lalu di Pacific Place Jakarta.

Nantinya, JFW 2018 akan digelar di Senayan City Jakarta, 21-27 Oktober 2017. CEO Senayan City Veri Y. Setiady mengatakan, JFW akan digelar di tiga area berbeda.

“JFW 2018 didesain bagaikan rumah bagi para fashion enthusiast dalam menikmati rangkaian acara bertema fesyen ini. Sebelumnya, JFW 2018 telah dimulai dengan menghadirkan Pop-Up Store Fashionlink X #BLCKVNUE di lantai satu Senayan City. Nanti, fashion enthusiast juga dapat menikmati acara Fashion Tent JFW 2018 di Jl. TPH, Fashion Atrium, dan The Hall lantai delapan,” ungkap Veri.

Tak hanya Pop-Up Store dan Fashion Show, Lenni mengatakan fashion enthusiast pun dapat mengikuti rangkaian talkshow, dan kompetisi fashionista yang diadakan para mitra JFW 2018.

Sudah siapkah Anda melenggang ke JFW 2018?

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top