Uncategorized

Lebih Kuat dari Xbox One X, Microsoft Siap Luncurkan Project Scarlett

Gambar: The Verge

Microsoft kembali membawa angin segar bagi para pecinta game konsol. Pasalnya pada ajang E3 2019 Microsoft mengumumkan bahwa game konsol terbarunya akan hadir pada akhir tahun depan. Namun bukan varian baru dari Xbox One X yang kini beredar di pasaran.

Melansir dari cnn.com, Microsoft mengklaim game konsol yang diberi nama ‘Project Scarlett’ ini akan empat kali lebih bertenaga dibandingkan Xbox One X. Di samping itu, Project Scarlett digadang-gadang akan memiliki kapasitas memori yang lebih besar, resolusi yag lebih tinggi, serta grafik yang lebih baik.

Melalui Project Scarlett, nampaknya Microsoft akan lebih serius untuk memasuki dunia game. Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Executive VP of Gaming di Microsoft, Phil Spencer. “Konsol (game) harus dibangun dan dioptimalkan untuk satu hal, dan satu hal saja: game,” ungkap Spencer dikutip dari cnn.com.

Membawa segudang kelebihan mulai dari mesin hingga grafik yang lebih baik dari sebelumnya, Microsoft yakin Project Scarlett mampu memuaskan keinginan para penggemar game. “Ribuan game di empat generasi konsol akan terlihat dan bermain terbaik di Project Scarlett,” klaim Google seperti dikutip dari cnn.com.

Masih dalam ajang yang sama, Microsoft turut memperkenalkan controller terbaru untuk Xbox yang kini sudah dilengkpai fitur Bluetooth. Selain Bluetooth, controller ini juga dibekali dengan baterai yang mampu bertahan hingga 40 jam dan baterai ini bisa di-charge. Akankah perangkat ini bisa diserap pasar dengan cepat?

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top