Automotive

Lewat AFF Cup 2018, SMC Kembangkan Brand Suzuki di Indonesia

AFF Suzuki Cup 2018

Suzuki Motor Corporation (SMC), induk perusahaan Suzuki yang berkedudukan di Jepang punya misi besar di balik sponsorship AFF Suzuki Cup 2018. SMC pun tengah menyatukan pasar ASEAN di bawah semangat olahraga sepak bola. Upaya ini mereka bangun sejak tahun 2008. Dan, tahun ini adalah tahun keenam mereka di AFF Cup. Suzuki Indonesia pun dijadikan amunisi strategis untuk mencapai misi bisnis mereka.

“Saya sebagai wakil dari Jepang menyatakan bahwa upaya ini adalah bagian dari fokus terhadap pasar mobil dan motor di ASEAN. Sepak bola adalah olahraga yang mampu menarik antusiasme penonton dari berbagai kalangan,” jelas Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Apalagi -Itayama menambahkan AFF Suzuki Cup selalu ditunggu masyarakat sebagai tontonan yang dapat dinikmati bersama teman dan keluarga. Berbicara persoalan industri, Itayama mengatakan Indonesia punya posisi penting.

“Bagi produk mobil, ini adalah masa perang ketiga di pasar ASEAN. Dan Indonesia tengah dipersiapkan untuk menjadi amunisi bagi Suzuki global. Meski agak turun penjualannya, pasar Indonesia masih di posisi kelima secara global,” lanjut Itayama.

Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS mengatakan bahwa Indonesia ingin berkontribusi di berbagai kegiatan konsumen di ASEAN. Salah satunya adalah olahraga. “Selain itu, AFF Suzuki Cup 2018 merupakan upaya kami untuk membesarkan brand Suzuki Sport,” tutup Setiawan.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top