AMS 2018 Leaderboard
Finance

Lewat Buku, Adira Finance Edukasi Masyarakat Tentang Pembiayaan Syariah

Penetrasi pembiayaan syariah masih tergolong minim di negara ini. Meski begitu, pertumbuhan pembiayaan syariah menunjukkan tren yang membaik. Tentunya, tergantung pula dengan kondisi segmen yang menjadi pasar pembiayaan syariah itu sendiri.

Di sisi lain, minimnya penetrasi pembiayaan syariah ini juga karena awareness orang pada produk keuangan jenis ini masih rendah. Menurut riset yang dilakukan Adira Finance Syariah, awareness orang pada pembiayaan syariah baru sekitar 13%.

Adira Finance Syariah, saat ini juga terlibat aktif dalam peningkatan market awareness mengenai pembiayaan syariah. Berdasarkan hasil survey tahun 2016 memperlihatkan bahwa pemahaman masyarakat mengenai tingkat literasi dan inklusi keuangan syariah masih tergolong rendah.

“Hal ini mendorong kami untuk turut serta berkontribusi melakukan sosialisasi serta edukasi untuk meningkatkan literasi masyarakat mengenai pembiayaan syariah dengan mengeluarkan booklet, video, dan berbagai seminar, serta Program Pendidikan Pembiayaan Syariah yang ditujukan kepada khalayak luas,” ujar Swandajani Gunadi, Direktur SDM dan Marketing Adira Finance, beberapa waktu lalu.

Salah satu yang dilakukan oleh Adira Finance Syariah adalah meluncurkan buku yang berjudul Cari Tahu Seputar Pembiayaan Syariah Bersama Pak Ustadz dan Adi. Buku yang peluncurannya bertepatan dengan masa Ramadan ini mengulas mengenai Pembiayaan Syariah yang perlu diketahui oleh publik. Dengan begitu, dapat membantu mempermudah masyarakat untuk memahami seputar pembiayaan syariah.

“Tak hanya lewat buku, Adira Finance juga meluncurkan serial video pendek seputar pembiayaan syariah yang akan dipublikasikan melalui Youtube dan media sosial, yang juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat umum mengenai pembiayaan Syariah,” tambahnya.

Adira Finance turut menyediakan berbagai produk berbasis syariah yang dapat menjadi pilihan tepat bagi kebutuhan masyarakat, seperti Pembiayaan Otomotif Mobil dan Motor, serta Pembiayaan Paket Umrah. Produk Pembiayaan Umrah Adira Finance Syariah ini diharapkan dapat membantu masyarakat Indonesia untuk menjalankan ibadah umrah dengan aman dan nyaman tanpa harus mengumpulkan uang lebih dulu.

Hanya dengan melengkapi persyaratan pembiayaan paket umrah, konsumen dapat langsung berangkat melaksanakan ibadah umrah dengan biro perjalanan yang telah bekerjasama dengan Adira Finance, dan mengangsur belakangan. Kehadiran produk pembiayaan Adira Finance Syariah tersebut, diharapkan dapat menjadi solusi untuk mempermudah masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan sesuai siklus kehidupannya dengan nyaman dan berkah melalui akad Murabahah.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top