Grapeshot Leaderboard
Technology

Lewat Dua Produk Ini, Sharp Smartphone Garap Millenial dan Gen-Z

Memulai tahun 2018, Sharp Smartphone menggebrak pasar Tanah Air dengan dua produk sekaligus. Kedua produk itu adalah Sharp R1s dan Sharp Pi yang menjadi bukti keseriusan produsen smartphone ini pada pasar Indonesia. Dengan adanyan dua smartphone ini maka total ada 6 produk yang telah diluncurkan Sharp Mobile di Indonesia selama setahun ini.

“Dengan peluncuran dua smartphone ini menjadi bukti bahwa kami siap bertarung di pasar Indonesia. Dan, kami akan mengembangkan bisnis smartphone agar dapat bersaing dengan para pemain yang sudah ada di industri ini,” kata Johnny Lin, Country Director Sharp Smartphone Indonesia, hari ini (05/02/2018).

Meski hadir bersamaan, kedua smartphone ini menyasar dua segmen yang berbeda. Sharp R1s menyasar segmen millennial di wilayah urban. Mereka adalah para profesional yang berada di kisaran usia antara 24-35 tahun.

Sedangkan Sharp Pi menggarap segmen yang lebih muda dengan rentang usia antara 18 hingga 22 tahun. Ini adalah segmen yang sekarang dikenal dengan generasi Z. Lebih fokus lagi, menyasar para pelajar dan mahasiswa.

“Sharp fokus pada pasar anak muda yang energik, kreatif dan suka hal baru di Indonesia. Kami terus menggali apa yang menjadi kebutuhan mereka.  Dan, kami melihat generasi millennial dan Gen-Z merupakan segmen yang paling tepat dengan produk-produk yang akan kami pasarkan di Indonesia,” jelas Sergio Ticoalu, Head of Marketing Sharp Smartphone Indonesia.

Selain menarget orang muda yang energik, menurut Sergio, dua produk ini juga tepat untuk para trendy seeker. Adanya dua besutan baru ini, Sharp Smartphone semakin memantapkan diri sebagai game changer di industri smartphone dengan semangat technology meet imagination.

Secara spesifikikasi dan harga pun keduanya tentu berbeda. Untuk Sharp R1s memiliki keunggulan pada kapasitas baterai yang sebesar 5000 mAh. Dalam pemakaian normal, smartphone ini bisa bertahan hingga 3 hari, sedangkan dalam posisi stand by bisa sampai 6 hari. Memiliki layar 2.5D Natural Aqua Screen berukuran 5.5 inci serta resolusi high definition (HD) 720p, sehingga mampu memberikan kejernihan maksimal.

Sharp R1s menggunakan operating system Android 7.0 Nougat. Lalu, memiliki dapur pacu Mediatek MT6750 Octa core dengan RAM 3GB dan memory internal (ROM) 32GB. Dengan RAM tersebut, smartphone ini cukup layak untuk menikmati game-game terkini. Harga yang dipatok untuk Sharp R1s di angka 2.599.000 dengan satu pilihan warna, hitam.

Bagaimana dengan Sharp Pi? Salah satu keunggulan fitur dual camera, 13MP + 2 MP yang menjadikan foto lebih tajam.  Selain itu, memberikan kejernihan dan efek bokeh yang berkualitas. Menggunakan OS Android 7 dengan prosesor Mediatek Mt6737 Quad Core. Produk ini memiliki layar 5.2 inci dengan RAM 2 GB dan ROM 16 GB. Harga yang dipatok di angka Rp 1.899.000.

Kedua smartphone ini bisa didapat di Dinomarket, Blibi, dan Tokopedia. Untuk pembelian offline akan tersedia dalam waktu secepatnya. Target penjualan yang dipatok, masing-masing di angka 15 ribu/bulan.

Strategi Sharp Smartphone

Tahun ini, Sharp Smartphone memiliki banyak agenda untuk memperluas pasar di negara ini.  Menurut Sergio, di kuartal I tahun ini, Sharp Smartphone akan fokus memperkuat brand awareness lewat beragam media, terutama media sosial.

Selanjutnya, di kuartal II, merek ini akan memperkuat aktivitas di online, utamanya lewat kanal video. Dan, meningkatkan interaksi dengan konsumen. Lalu, di kuartal berikutnya, Sharp Smartphone ingin memperkuat visibility secara offline. Dalam hal ini membangun jaringan distribusi Sharp Smartphone dan memperbanyak kerjasama dengan distributor, baik tradisional dan modern.

“Di kuartal terakhir, kami akan memperbanyak community activation di berbagai kota di Indonesia,” pungkas Sergio.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top