Transportation & Logistic

Lewat Menu Burger, AirAsia Kampanyekan Penanggulangan Penyakit AIDS

AirAsia bersama organisasi sosial (RED) memperkenalkan menu baru yang bisa dipesan di atas pesawat. Menu tersebut dinamakan INSPI(RED) Burger. Burger ini diciptakan oleh seorang chef asal Thailand yang juga adalah duta gerakan sosial penanggulangan HIV/AIDS (RED) bernama Hong Thaimee.

“Kami sangat senang bisa memperkenalkan kepada penumpang menu Santan terbaru, INSPI(RED) Burger karya chef ternama yang juga adalah duta (RED), Hong Thaimee. Meskipun karier beliau di dunia kuliner dimulai agak terlambat, tapi kerja keras dan tekad beliau yang kuat telah berhasil membuat beliau dikenal. Kisah ini mirip sekali dengan AirAsia, dan kami merasa kolaborasi antara beliau dengan AirAsia yang sama-sama berjiwa ASEAN sangat ideal, terutama untuk mendukung kebaikan di wilayah ASEAN,” terang Group Head of Brand AirAsia Rudy Khaw dalam siaran persnya.

Bagi RED sendiri menu ini merupakan rangkaian dari kampanye bertemakan kuliner. Bagi Chief Operating Officer RED Jeniffer Lotito, produk burger ini selain nikmat diharapkana bisa membangun kesadaran masyarakat untuk penanggulangan penyakit AIDS.

AirAsia akan menyumbangkan 10% dari penjualan INSPI(RED) Burger kepada Yayasan Global Fund. Dana ini untuk membantu program penanggulangan HIV/AIDS di wilayah ASEAN seperti untuk pemeriksaan, konseling, perawatan, dan pencegahan.

Burger ini dibuat menggunakan bahan-bahan segar yang menggabungkan citarasa timur dan barat, terdiri dari patty daging ayam lezat yang dibumbui kecap ikan, daun jeruk purut dan serai, dilumuri saus mayones cabai hijau khas Thailand ‘prik noom’, kol ungu, dan tomat dalam roti buah bit berwarna merah. INSPI(RED) Burger dapat dipesan di semua penerbangan AirAsia minimal 24 jam sebelum terbang seharga Rp 36.900 dan sudah termasuk pilihan minuman.

Pada kesempatan yang sama AirAsia juga memperkenalkan koleksi inflight merchandise dengan desain spesial (AirAsia)RED untuk turut menyebarkan pesan kampanye (RED) kepada publik. Sebagian dari penjualan produk akan disumbangkan kepada Global Fund.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top