Technology

LG G8 ThinQ Gagal Curi Perhatian

Sumber: LG

Gawai pintar keluaran terbaru dari LG Electronic, G8 ThinQ tampaknya tak banyak mendapatkan perhatian dari konsumen. Terlepas dari fitur yang mereka miliki dan harga lebih rendah. Hal ini seakan menjadi tantangan lain bagi LG yang merugi dalam 15 kuarter beruntun.

Dilansir dari Korea Times, LG G8 ThinQ resmi diluncurkan Jumat (22/03/19) di Korea Selatan. Seharga US$ 792. Lebih murah jika dibandingkan seri sebelumnya, G7 ThinQ dan G7 ThinQ Plus. Bahkan jika dibandingkan dengan Galaxy S10 milik Samsung yang dilengkapi memori 128 GB, gawai pintar terbaru LG ini juga jauh lebih murah.

“G8 ThinQ memiliki baterai dantampilan yang telah berkembang jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Ditambah lagi, gawai pintar baru ini punya lebih banyak kamera,” ujar juru bicara dari LG. Kendati demikian, produk anyar itu mendapatkan respon kurang hangat dari para pengguna.

Bahkan, jumlah konsumen yang melakukan pre-order hingga Kamis lalu dinilai tidak cukup banyak. G8 ThinQ dianggap gagal menarik perhatian pengguna dikarenakan Samsung Galaxy S10 yang rilis 8 Maret. Dan lagi, sejumlah pengguna diketahui mengungkapkan protes kepada LG setelah mereka menghilangkan program hadiah bagi mereka yang menggunakan gawai LG lebih dari dua tahun.

Pesaing terdekat LG di Korea Selatan, Samsung telah mengumumkan bahwa mereka bersiap merilis Galaxy S10 dengan model 5G 5 April mendatang. Hal tersebut jelas menjadi kunci dari perhatian konsumen. Terlebih lagi, produk itu akan menjadi gawai pertama di dunia dengan kemampuan jaringan generasi selanjutnya.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top