Lifestyle

Liburan ke Jogja, Jangan Lewatkan Enam Destinasi Ini

The lost World Castle (Sumber foto: travelnesia.xyz)

Yogyakarta bisa menjadi destinasi wisata andalan untuk kamu ketika liburan. Sudah bukan jadi rahasia lagi apabila Yogyakarta memiliki deretan destinasi wisata yang unik dan menarik. Bahkan, setiap tahun Jogja mempunyai tempat wisata baru yang langsung hits di kalangan masyarakat. Mengutip dari website Traveloka, berikut beberapa daftar tempat wisata yang ada di Jogja dan wajib untuk Anda kunjungi.

  1. Watu Goyang Mangunan

Destinasi wisata pertama yang bisa kamu kunjungi ketika tengah berada di Jogja adalah Watu goyang Mangunan. Watu goyang Mangunan ini akan mengajak anda menikmati panorama alam kota Yogjakarta dari atas ketinggian.

Uniknya, di tempat wisata ini terdapat spot yang bisa dijadikan untuk foto, seperti helikopter dengan motif layaknya militer. Sebenarnya objek wisata ini sendiri baru dibuka tahun 2017 dan telah terkenal di telinga para wisatawan.

  1. Seribu Batu Songgo Langit

Kawasan wisata ini berlokasi di Dusun Sukarame Desa Mangunan tepatnya di kecamatan Dlingo Bantul. Di sini, kamu akan disuguhi panorama alam hutan pinus yang akan membuat pikiran kembali segar.

Salah satu Spot paling populer di kawasan ini adalah adanya rumah Hobbit yang bisa dijadikan untuk latar belakang berfoto. Apabila kamu ingin melihat pemandangan dari atas ketinggian, kamu bisa naik ke gardu pandang.

  1. The World Landmark Merapi Park

Destinasi wisata yang satu ini cukup populer bagi wisatawan. Di kawasan Kaliurang Yogyakarta kamu akan menemukan tempat wisata yang menampilkan miniatur bangunan dari negara yang ada di dunia.

Tempat wisata ini sendiri berada persis di Museum Gunung Merapi dan bisa juga untuk kamu jadikan sebagai destinasi wisata keluarga.

  1. Ayunan Langit Watu Rajan

Kamu pasti sudah pernah melihat atau mendengar destinasi wisata yang satu ini dari media sosial bukan? Ya, wisata ini cukup populer terutama bagi para pecinta aktivitas pemicu adrenalin.

Ayunan tersebut akan diayunkan dari atas ketinggian 600 mdpl dan sangat cocok menjadi objek untuk menguji adrenalin kamu. Buat kamu yang berniat untuk mengunjungi ayunan langit Watu Rajan ini maka anda bisa datang ke desa wisata Purwosari Girimulyo tepatnya di Kulon Progo.

  1. The lost World Castle Cangkringan

Meski tergolong sebagai objek wisata baru, tempat wisata ini akan disusahkan oleh para wisatawan terutama pada saat liburan. Sesuai dengan namanya, di tempat ini kamu akan melihat sebuah Castle khas dari Benteng Takeshi yang berdiri kokoh.

Wisata ini sendiri berlokasi di kaki gunung Merapi di desa kepuharjo Cangkringan tepatnya di Sleman. Tidak heran apabila udara sana cukup sejuk dan akan membuat para wisatawan betah untuk berlama-lama.

Ada banyak sekali spot menarik yang bisa anda gunakan untuk berfoto. Salah satu tempat paling populer di kawasan ini adalah adanya awan buatan dan sayap emas. Belum lagi kamu juga akan menemukan adanya replika dinosaurus yang ada di kawasan perkemahan Suku Indian.

  1. De Mata Trick Eye Museum

Tempat wisata di Yogyakarta yang berikutnya adalah De Mata Trick Eye Museum. Destinasi ini bertempat di lantai pertama gedung Umar kayam, tepatnya di pasar seni XT Square. Di tempat ini, kamu bisa menemukan spot 3D yang terlihat nyata dan menjadi tempat favorit untuk berburu foto yang kece.

Jangan sampai lupa untuk mengunjungi wahana terbaru yang ada di wisata ini yaitu D’Walik. Walik dalam bahasa Jawa sendiri memiliki arti terbalik. Sesuai dengan namanya kamu akan menemukan spot yang memiliki bentuk terbalik.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top