Google Year in Search: 2018 Insights for Brands
Lifestyle

Lima Air Terjun Tersembunyi di Malang yang Bisa Bikin Kamu Lupa Waktu

Sumber foto: Anakkos

Selain deretan pantai menawan serta alam yang sejuk, Malang turut dianugerahi sejumlah air terjun dengan pemandangan indah, walau beberapa di antaranya berada di lokasi tersembunyi. Nah, kamu penasaran betapa cantiknya coban-coban yang ada di Malang? Ini dia lima rekomendasi air terjun di Malang yang wajib dikunjungi dari Airy.

1. Coban Sumber Pitu

Berlokasi di daerah Pujon, keberadaan Coban Sumber Pitu ini sangat tersembunyi. Dari tempat parkir, kamu harus melakukan pendakian ringan namun cukup menguras tenaga kurang lebih sekitar satu jam. Setelah pendakian usai, kini untuk mencapai air terjun utama, kamu dihadapkan pada ratusan anak tangga. Sesampainya di lokasi, kamu akan disambut oleh aliran air yang menyelinap dari sela-sela tanaman rambat dengan debit air ringan namun mampu menciptakan pemandangan yang menawan. Biar perjalanan tak sia-sia, pastikan kamu mengabadikan momen ini.

2. Coban Sewu (Tumpak Sewu)

Coban Sewu merupakan air terjun cantik yang berada di perbatasan Malang dan Lumajang. Untuk menikmatinya, ada dua alternatif yang bisa kamu pilih. Pertama, bila enggan menguras tenaga, kamu bisa menikmati pemandangan Coban Sewu dari ketinggian. Namun, bagi kamu yang punya jiwa petualang, kamu bisa menikmati indah dan megahnya Coban Sewu dari dasar tebing. Nah, untuk menuju dasar tebing, kamu harus siap melewati jalur trekking yang begitu ekstrem. Meski butuh perjuangan, keindahan Coban Sewu tak akan mengecewakan. Di sana, kamu akan disuguhi deretan air yang mengalir begitu deras dan cantik di sela-sela tumbuhan hijau yang menempel di tebing.

3. Coban Ciblungan

Sama halnya dengan Coban Sumber Pitu dan Coban Sewu, bukan hanya satu, kamu akan disuguhkan beberapa aliran air terjun dalam satu tempat. Bedanya, Coban Ciblungan ini tak setinggi dua air terjun sebelumnya.
Kondisi alam di sekitar air terjun Coban Ciblungan juga masih asri. Kolam yang ada di bawah aliran air terjun ini pun tampak jernih dan segar hingga mampu membuat kamu tak sabar untuk segera berendam.

4. Coban Tundo

Dalam satu tempat, Anda bisa menikmati 3 air terjun sekaligus. Lokasi ke tiganya pun cukup berdekatan. Anda hanya perlu menempuhnya dalam waktu kurang lebih tiga menit dengan jalan kaki. Coban Tundo Loro menjadi air terjun paling populer di antara ke tiganya. Di sini, para pengunjung biasa melakukan lompat dari tebing atau bergelantung di ranting pohon yang menjuntai sebelum menceburkan diri ke kolam sedalam delapan meter.

5. Coban Kedung Jembar

Coban Kedung Jembar ini punya pemandangan yang unik lantaran air yang mengalir tak serta merta langsung turun, namun mengalir melalui tebing yang berundak sebelum akhirnya jatuh ke kolam penampungan. Warga sekitar mengenal air terjun ini dengan sebutan Kletek Watu Ijo karena air di sungai ini memiliki warna hijau lumut dengan hiasan tebing berundak berwarna cokelat yang memanjakan mata.

Nah, dari ke lima air terjun di atas, air terjun mana sih yang paling ingin kamu kunjungi? Setelah menentukan pilihan, saatnya kamu bersiap. Bagi yang datang jauh dari luar kota, tentu kamu perlu tiket pesawat agar perjalanan makin cepat dan tak menguras tenaga.

Nah, untuk mewujudkan rencanamu, Airy menyediakan tiket pesawat ke Malang murah yang bisa dicek di websitenya. Layanan Airy juga menyediakan tiket pesawat dari berbagai macam maskapai penerbangan mulai dari tiket pesawat Lion Air hingga tiket pesawat Garuda.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top