Lifestyle

Lima Alasan Wisata Nomadic Jadi Menarik

Photo Credits: 123rf

Satu lagi ragam wisata di Indonesia yang kini tengah disoroti, yakni wisata Nomadic. Gaya travelling kekinian yang tengah diganderungi banyak milenial di berbagai belahan dunia ini memungkinkan wisatawan untuk menjamah destinasi-destinasi baru yang masih terpencil sekalipun. Tentunya, pengalaman yang diberikan pun cukup unik dibandingkan cara berwisata biasa. Berikut ini Marketeers X merangkum lima alasan kenapa wisata nomadic menjadi menarik, apa saja?

Uniqueness is a New Trend

Keunikan tengah menjadi tren baru, terlebih bagi para milenial. Keinginan untuk menjadi yang pertama  dalam merasakan hal-hal baru membuat banyak orang terus mencari keunikan-keunikan baru. Wisata nomadic mampu memenuhi keinginan tersebut. Selain ragam cara baru yang bisa dinikmati dari wisata nomadic (seaplane, home pods, caravan,dan lain-lain), para wisatawan pun dapat terus mengeksplorasi lokasi-lokasi baru yang ingin dijamah. Bukan ke lokasi wisata yang sudah awam, Anda bisa mencari lokasi-lokasi baru yang menyimpan keunikan tersendiri. Tak akan pernah habis akan keunikan karena Indonesia memiliki beragam pulau dan kekayaan alam yang luar biasa.

Membuat Akun Instagram ‘Outstanding’

Menikmati wisata nomadic akan memberikan Anda bekal untuk mengkreasikan konten Instagram atau media sosial lain yang Anda miliki. Pasalnya, lokasi dan cara berwisata yang Anda jelajahi pasti belum banyak diganderungi orang lain. Ini merupakan hal menarik yang masih fresh dan dapat mengundang curiousity pengguna Instagram lain. Pastikan Anda memberikan hashtag terkait dengan wisata nomadic dan jangan lupa ceritakan pengalaman Anda berwisata ala nomadic di keterangan foto tersebut. Memoles sedikit foto Anda dengan filter yang rapih dan senada juga dapat membuat akun Instagram Anda lebih outstanding.

Kaya akan Pengalaman Baru

Wisata nomadic cocok bagi Anda yang kerap haus akan pengalaman. Di sini, Anda bisa menikmati cara berwisata baru yang tak biasa. Anda bisa berkeliling menjelajahi satu lokasi ke lokasi lain tanpa perlu memindahkan rumah Anda menggunakan Caravan. Para wisatawan nomadic dunia pun kerap berbagi cerita melalui blog atau media sosial mereka soal pengalaman wisata nomadic yang menarik, seperti Anda akan dipertemukan dengan teman-teman baru dan yang menarik Anda bisa memutuskan untuk singgah saat itu juga ketika Anda menemukan tempat yang cocok untuk Anda.

Hemat dan Praktis

Memilih berwisata nomadic dalam beberapa hal akan lebih hemat dan praktis dibandingkan wisata pada umumnya. Sebagai contoh, Anda bisa mengunjungi lokasi-lokasi terpencil yang belum terjamah banyak penginapan atau rumah makan dengan caravan. Anda tak perlu khawatir untuk menyusuri lokasi terpencil pasalnya Anda bisa tidur ataupun memasak di dalam caravan. Untuk sejumlah destinasi terpencil pun biasanya terdapat sejumlah penginapan yang mematok harga cukup tinggi, di sini Anda tak perlu merogoh kocek lebih besar jika Anda menggunakan caravan.

Dekat dengan Alam Namun Terjamin Fasilitas

Home pods atau glam camp dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin tinggal lebih dekat dengan alam namun tak ingin fasilitas yang minim. Pasalnya, home pods atau glam camp pada umumnya didesain lengkap dengan fasilitas seperti hotel , yakni terdapat air panas, pengatur suhu, televisi, bahkan Wi-Fi sekalipun. Jadi, jangan khawatir untuk mencoba pengalaman nomadic ala home pods atau glam camp.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top