Retail & Property

Lima Apartemen di Jakarta Ini Paling Banyak Dicari

Jakarta sebagai kota paling padat di Indonesia, tentunya memiliki masalah besar dalam hal ruang hunian. Terbatasnya persediaan lahan, membuat hunian tipe apartemen banyak diminati oleh warganya. Bagi masyarakat perkotaan, tinggal di sebuah apartemen saat ini menjadi gaya hidup, apalagi bagi mereka para profesional muda yang menuntut hidup praktis, tidak mau repot, dan memiliki mobilitas yang tinggi.

Berdasarkan hasil riset dari Lamudi.co.id ditemukan lima apartemen yang paling banyak dicari di Jakarta. Pertama, Bassura City. Apartemen Bassura City di Jakarta Timur dibangun dengan konsep mixed use yang memadukan antara hunian dengan commercial area. Berdasarkan analisa Lamudi, proyek garapan Synthesis Development ini menjadi hunian vertikal terpopuler dengan rata-rata pencarian mencapai 5.400 orang setiap bulannya.

Berikutnya adalah Daan Mogot City. Komplek Daan Mogot City merupakan proyek superblok di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat. Di sana pihak pengembang akan membangun 30 tower apartemen di atas lahan seluas 16 hektar. Apartemen Daan Mogot City menjadi salah satu apartemen yang paling banyak dicari oleh calon pembeli apartemen, berdasarkan data dalam sebulan ada 4.500 orang yang mencari informasi tentang apartemen ini.

Urutan selanjutanya adalah apartemen Signature Park Grande di bilangan Jalan M.T. Haryono, Jakarta Timur. Hunian vertikal ini dikembangkan di atas lahan seluas 4,4 hektare oleh Pikko Group. Dalam sebulannya rata-rata orang yang mencari tahu informasi tentang apartemen ini mencapai 1900 orang.

Setelah itu, ada Apartemen Prajawangsa City dikembangkan oleh Synthesis Development, apartemen ini berdiri di kawasan Cijantung, Jakarta Timur. Proyek superblok ini dikembangkan di atas lahan seluas 7 hektar di sana nantinya akan dibangun delapan menara dengan terdiri dari 4.000 unit. Dalam sebulan, rata-rata ada sekitar 1.600 orang yang mencari informasi tentang apartemen ini. Terakhir adalah Permata Hijau Suites yang ada di kawasan Kebayoran Lama. Jumlah pencarian informasi tentang apartemen Permata Hijau Suites  setiap bulannya ada sekitar 1.550 orang.

Menurut Mart Polman, Managing Director Lamudi.co.id, kebanyakan alasan orang untuk memilih tinggal di hunian vertikal karena rata-rata apartemen di bangun di kawasan yang strategis dekat dengan area perkantoran ataupun pusat perbelanjaan dan gaya hidup. “Tidak hanya itu, banyaknya fasilitas yang disediakan juga menjadi salah satu faktor daya tarik untuk tinggal di apartemen,” tambahnya.

Mart menambahkan tren pencarian apartemen di Jakarta saat ini terus mengalami kenaikan, berdasarkan data pencarian Google, pada tahun 2017 lalu rata-rata pencarian informasi tentang apartemen di jual di Jakarta mencapai 28.300 orang per bulan, kemudian pada tahun 2018 meningkat menjadi 36.100 orang per bulan.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top