Lifestyle

Lima Cerita: Desi Anwar Mengisahkan Perjalanan Menjadi Dewasa

Marketeers | Ellyta Rahma

Pendewasaan diri merupakan hal yang pasti hampir semua orang lalui. Proses tumbuh dari anak-anak, remaja, hingga dewasa merupakan proses yang cukup menyakitkan, banyak turbulensi, dan tantangan.

Lima Cerita merupakan novel fiksi yang terdiri dari lima cerpen berbeda. Desi Anwar, seorang jurnalis dan penyiar berita ternama merupakan penulis di balik buku ini. Melalui Lima Cerita, Desi menuangkan berbagai kisah yang mengiringi proses pendewasaan diri, tantangan, kehilangan, cinta, dan ketersesatan.

Buku dengan tebal 316 halaman ini memiliki karakternya masing-masing. Melalui buku ini pembaca dapat menyadari bahwa untuk dapat memahami dunia ini dan menghadapi realitas yang membingungkan. Desi juga mengatakan bahwa untuk menuju pendewasaan diri, seseorang haruslah merengkuh pergolakan batinnya terlebih dahulu, berdamai dengan kerapuhan diri sendiri, dan mengizinkan semesta untuk bekerja dengan cara yang tidak terduga.

“Buku ini diawali dengan ayah dan diakhiri dengan ibu. Lewat cerita-cerita inilah kita bisa mempelajari bagaimana rasanya kehilangan dan tumbuh untuk menerima apa yang ada dalam hidup,” ungkap Desi di acara pelucuran buku Lima Cerita di Aksara Book Store pada Sabtu (02/03/2019).

Diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama, Lima Cerita merupakan versi bahasa Indonesia dari Growing Pain yang ditulis oleh Desi dalam Bahasa Inggris. Buku ini kini tersebar di toko buku-toko buku seluruh Indonesia.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top