MarkPlus Conference 2019

MarkPlus Conference 2019
Lifestyle & Entertainment

Lima Desainer Fesyen Muda Indonesia Melaju ke Paris Fashion Week

Satu lagi catatan prestasi yang ditorehkan putra-putri bangsa di ajang internasional. Lima orang desainer fesyen muda asal Indonesia segera menampilkan karya mereka di gelaran Paris Fashion Week 2018.

Kelima desainer muda ini, antara lain Amelia Novarienne Barus (23) dengan brand Dakada, Aurelia Joyann Trudy (18) bersama brand miliknya TRUDY, Daniella Grace (23) dengan brand Danielle, Edrick Young (21) dengan brand EDR by Edrick Young, dan Grasheli Andhini (23) yang menggunakan nama pribadi sebagai nama dari brand miliknya.

Dalam FD Paris Fashion Show 2018, kelima desainer muda ini akan menampilkan delapan koleksi busana mereka di Hotel Le Marois Salons France-Ameriques, Paris, pada Jumat, 28 September 2018 pukul 18.00 waktu setempat.

“Ini adalahVenue yang juga digunakan oleh John Galliano saat mengadakan showcase koleksinya tahun lalu. Acara ini akan dihadiri oleh calon pembeli potential kelas dunia, antara lain pemilik The Goods Departemen Store, pemilik butik di Eropa, serta sekitar 50 media dan fashion blogger dari Prancis, Rusia, Jerman, dan Amerika Serikat,” papar Wulan S. Haryono, Founder & Program Director Fashion Division Indonesia di Jakarta, Jumat (07/09/2018).

Salah satu desainer juga berencana meluncurkan brand-nya untuk pertama kali dalam kesempatan tersebut. Amelia Novarienne Barus melalui brand Dakada siap meluncurkan brand dengan konsep zero waste di Paris Fashion Week 2018.

“Dakada fokus pada koleksi yang tidak membuang apapun alias zero waste sehingga ramah lingkungan. Meski terbilang nerveous, tapi saya optimistis brand ramah lingkungan ini bisa diterima di Paris. Paris Fashion Week itu kan Fashion Show terbesar Dunia dan sudah prestige. Akan memudahkan brandku untuk berkembang karena sudah melalui show tersulit dulu,” papar Amelia yang berharap agar masyarakat dan pecinta busana lebih aware terhadap lingkungan.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top