Mshop-leaderboard-mobile
Automotive

Lima Hari Dilelang eBay, Mobil Terbang Ini Sepi Penawaran

Lima Hari Dilelang eBay, Mobil Terbang Ini Sepi Penawaran skycar
Photo Credits: Forbes

Mobil terbang masa depan (Skycar) pertama dari rangkaian Vertical Take-Off and Landing (VTOL) siap dijual dan dikirim tahun ini. Memasuki hari ke-lima masa pelelangan di eBay, belum ada penawar yang tertarik membeli mobil terbang ini.

Dilansir dari www.forbes.com, Jumat (06/07/2017) Prototipe dari 2001 Moller International G90 M400 Skycar dilelang di eBay kepada kolektor atau museum yang ingin memiliki mobil terbang pertama ini. eBay memberi persyaratan bagi calon pembeli Skycar untuk tidak menerbangkan mobil ini. Alasannya, mobil ini tidak memiliki izin terbang dari Federal Aviation Administration (FAA). Namun, Moller mengatakan akan bekerja sama dengan pembeli untuk memperoleh perizinan dari FAA.

Paul Moller, CEO of Moller International Inc., terus berupaya mengembangkan mobil ini untuk mencapai keberhasilan komersial dan investasi. Pasalnya, meski telah berjalan selama hampir setengah abad, desain mobil ini tak kunjung memperoleh keberhasilan komersial.

Prototipe Skycar adalah langkah terakhir Moller untuk mengumpulkan dana bagi desain mobil terbang lain, Neura 200. Berita yang dilansir perusahaan tersebut memuat, perusahaan mengakui keterbatasan dana sebagai kendala utama mereka dalam mengembangkan Neuera 200.

Perusahaan memperkirakan, total biaya yang diperlukan untuk memproduksi Neuera 200 dari proses perakitan hingga perizinan FAA mencapai US$ 500.000. Protoripe Skycar dijual seharga US$ 5.000.000 dan tentunya dapat menutupi biaya produksi Neura 200.

Akankah Moller berhasil menjual Skycar ini dan memulai produksi Neuera 200?

 

Editor: Eko Adiwaluyo

Most Popular








To Top