Retail & Property

Lima Kota Incaran Para Pemburu Apartemen

Apartemen
Photo Credits: rumahdijual.com

Harga tanah di wilayah padat penduduk kian melambung. Bagi kaum urban, apartemen dapat menjadi opsi pilihan properti. Lokasi yang strategis, efisiensi waktu, dan harga sewa yang menjanjikan mendorong apartemen kian digemari kaum urban. Survei yang diadakan Lamudi sepanjang Oktober 2017 menemukan ada lima deretan kota yang paling diminati para pemburu apartemen, di mana saja?

Jakarta Selatan

Wilayah Jakarta Selatan ternyata menjadi pilihan favorit para pemburu apartemen. Survei tersebut menemukan, ada sekitar 4.592 orang dalam sebulan yang ingin membeli properti di lokasi ini. Perihal harga, rata-rata apartemen di wilayah ini dibanderol sekitar Rp 31 juta per meter persegi.

Surabaya

Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Surabaya menjadi kota favorit kedua bagi para pemburu apartemen. Meski cukup jauh dari peminat apartemen di wilayah Jakarta Selatan, ada sekitar 2.194 orang yang mencari apartemen di Surabaya selama satu bulan. Harga rata-rata unit apartemen di Surabaya berada dikisaran Rp 22 juta per meter persegi.

Jakarta Pusat

Setelah Surabaya, kota yang paling dicari oleh pemburu apartemen berikutnya adalah Jakarta Pusat. Dengan harga apartemen berkisar Rp 22 juta per meter persegi, ada sekitar 2.194 peminat yang mencari apartemen di wilayah ini.

Jakarta Utara

Di posisi ke-empat ada Jakarta Utara dengan total pencari apartemen sebanyak 1.803 orang dalam satu bulan. Dengan harga rata-rata apartemen yang lebih terjangkau dibandingkan tiga wilayah sebelumnya, yakni senilai Rp 16 juta per meter persegi, Jakarta Utara menjadi salah satu kota favorit para pencari apartemen.

Bandung

Selain diburu para peminat properti rumah, wilayah Bandung juga digemari para pemburu apartemen. Dengan harga rata-rata harga jual apartemen Rp 15 juta per meter persegi, ada sekitar 1.657 orang yang mencari apartemen di wilayah ini selama satu bulan.

Dari hasil survei ini, Managing Director Lamudi Indonesia Mart Polman di Jakarta, Jumat (09/03/2018) mengatakan Jakarta Selatan menjadi kota terfavorit para pemburu apartemen lantaran terdapat banyak pusat perkantoran, perbelanjaan, dan hiburan.

“Aksesibilitas di kawasan itu cukup baik. Ada banyak sekolah yang bertaraf internasional, tak heran jika banyak ekspatriat yang memilih apartemen di kawasan Jakarta Selatan,” ungkap Polman.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top