Lifestyle

Lima Tren Make-Up Korea Selatan yang Patut Dicoba

Sumber: 123rf

Fokus pada perawatan wajah hingga tubuh secara menyeluruh tampaknya bukan menjadi sesuatu yang istimewa. Terlebih lagi dengan tren-tren yang dibawa dari luar negeri ke Indonesia. Banyak orang kini mengikuti tren kecantikan dari influencer di media sosial yang seakan tidak ada habisnya.

Salah satu negara yang banyak ditiru tren kecantikannya adalah Korea Selatan. Dilansir dari Bustle, make-up dan perawatan kulit nyatanya telah lama populer di Negeri Ginseng sekitar awal tahun 1990-an. Bahkan sejak lima tahun lalu, produk kecantikan mereka masuk ke negara lain, salah satunya Amerika Serikat.

Dan kini, produk-produk kecantikan asal Korea Selatan juga memiliki banyak peminat di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Innisfree, Nature Republic, Laneige, dan lain sebagainya. Hal tersebut terlihat dari sejumlah gerai yang hadir di pusat perbelanjaan. Tidak sedikit orang yang mengikuti tren make-up Korea Selatan, terlepas dari perbedaan cuaca dengan Indonesia. Berikut merupakan lima tren kecantikan yang bisa ditiru:

1. Cushion Foundation

Masihkah Anda menggunakan foundation di kemasan botol? Ada risiko bocor sampai menuangkan terlalu banyak saat digunakan. Cushion foundation bisa jadi pilihan. Meminimalisir risiko tumpah atau bocor. Selain itu, pengaplikasian ke wajah pun cukup mudah dengan menggunakan sponge. Anda dapat meratakan ke seluruh wajah dengan lebih cepat dan rapi.

2. Glitter Eyes

Smokey eyes sempat menjadi tren di Indonesia pada beberapa tahun lalu. Namun, dibandingkan dengan nuansa gelap pada mata, glitter menjadi salah satu yang direkomendasikan di Korea Selatan. Tidak melulu untuk acara pesta dan berkesan mewah, glitter dapat digunakan dalam keseharian dengan penggunaan yang tepat.

3. Straight Natural-Looking Eyebrows

Di Korea Selatan, alis berbentuk lurus dan natural menjadi sesuatu yang umum. Bagi mereka, bentuk tersebut lebih mudah diatur dan disesuaikan. Jadi, Anda tidak perlu pusing untuk terus melakukan penyesuaian lengkungan setiap make-up. Alis menjadi salah satu bagian wajah yang seharusnya memang terlihat tidak terlalu sempurna.

4. Juicy Cheeks and Lips

Dibandingkan warna yang tajam. Warna-warna kemerahan (reddish) atau kejinggaan (orange-ish) menjadi sangat populer di Korea Selatan. Warna-warna tersebut lebih halus dan dianggap mudah dipadu padan dibandingkan warna tajam. Jadi, cocok untuk daerah mata, pipi, hingga bibir, utamanya bagi Anda yang ingin tampil monokromatik.

5. Gradation Lips

Satu warna bibir bisa jadi membosankan. Korea Selatan menawarkan tren gradasi pada bibir. Jika sebelumnya Anda harus menggabungkan dua produk bibir untuk mendapatkan gradasi, kini salah satu brand kecantikan, Laneige, merilis two-toned lipstick sehingga pengguna dapat dengan mudah mengaplikasikan dua warna hanya dengan satu kali penggunaan.

Tren make-up Korea Selatan banyak memfokuskan pada warna-warna cerah. Selain itu, dengan kebudayaan mereka yang menuntut pekerjaan cepat diselesaikan, meminimalisir waktu berdandan menjadi salah satu konsentrasi mereka. Sehingga produk-produk kecantikan pun diinovasikan untuk lebih mudah penggunaannya. Tertarik mencoba tren-tren di atas?

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top