Lifestyle & Entertainment

Livi Zheng Terus Perkenalkan Indonesia Lewat Film

Sumber: Marketeers

Memperkenalkan Indonesia di mata dunia menjadi salah satu hal yang mendorong Livi Zheng terus berkarya di dunia perfilman. Setelah mencuri perhatian lewat “Brush with Danger”, karya terbarunya “Bali: Beats of Paradise” kini masuk seleksi nominasi Piala Oscar 2019 kategori best picture. Tak diragukan lagi, perempuan kelahiran Jawa Timur tersebut sukses mencatatkan namanya sebagai sineas berbakat yang diakui Hollywood.

Atas pencapaian film terbarunya, Livi dianugerahi penghargaan Tourism Marketeers of The Year 2019. Penghargaan tersebut diserahkan kepada Livi pada WOW Brand Festive Day 2019 yang diselenggarakan oleh MarkPlus, Inc. di Ballroom Raffles Hotel Jakarta. Film mengenai kisah seniman gamelan Bali yang telah lama tinggal di Amerika Serikat tersebut dinilai berhasil mempromosikan wisata Indonesia ke dunia.

“Ketika di luar negeri, banyak orang mengenal Bali. Tapi, mereka belum tentu tahu Bali merupakan bagian dari Indonesia. Tidak sedikit yang berpikir Bali merupakan negaranya dan Indonesia menjadi salah satu kota di dalamnya. Karena itu saya ingin memasukkan unsur Indonesia ke dalam film. Mulai dari budaya atau lokasi shooting,” ungkap Livi, Kamis (14/03/19).

Mengenai film “Bali: Beats of Paradise” yang masuk seleksi nominasi Piala Oscar 2019 kategori best picture bersaing dengan Bohemian Rhapsody dan A Star is Born, Livi mengaku semuanya adalah hasil dari kerja keras yang panjang. Tidak hanya saat proses shooting, editing, dan finishing film. Namun, pada tahap promosi.

“Proses promosi dari film ini cukup panjang, hampir dua tahun. Sepanjang promosi itu kami juga memperkenalkan Indonesia kepada mereka yang belum tahu. Baru kemudian menayangkan film Bali: Beats of Paradise. Setelah film ditayangkan pun, kami masih terus melakukan promosi tentang Indonesia. Caranya dengan mengadakan pagelaran tari atau musik,” ujar Livi.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top