Technology

LOKET Ajak Komunitas Kreatif Medan Tarik Wisatawan

Sumber: LOKET

Medan merupakan satu dari empat kawasan super prioritas Kementerian Pariwisata yang masuk ke dalam daftar 10 Bali Baru. Danau Toba menjadi destinasi yang dianggap potensial untuk memajukan pariwisata di Sumatera Utara. Menyadari hal tersebut, LOKET sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi event dan hiburan ingin terus mengembangkan inovasi.

Tidak hanya untuk mengembangkan bisnis mereka, tetapi juga membantu pertumbuhan suatu daerah. Oleh karena itu, LOKET mengajak sejumlah komunitas kreatif di Medan untuk menyelenggarakan event-event menarik. Tentunya dengan tujuan mendatangkan lebih banyak wisatawan. Tidak hanya wisatawan domestik tetapi juga mancanegara.

“Sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya, Medan menyimpan banyak potensi di bidang pariwisata. Apalagi Pemerintah setempat terus berbenah baik dari infrastruktur maupun pengembangan budaya Batak sebagai daya tarik wisata. Di LOKET kami ingin turut membantu memaksimalkan potensi yang ada dengan penyelenggaraan event secara profesional. Tentunya dengan mengajak komunitas dan individu kreatif Medan,” ujar Rama Adrian, VP Consumer Solutions LOKET.

Potensi pariwisata Medan juga tercermin dari temuan Google. Medan masuk dalam 10 destinasi wisata favorit di Indonesia pada tahun 2018. Menurut Rama, potensi ini merupakan pintu gerbang yang sangat baik bagi penyelenggaraan event yang memiliki dampak terhadap roda perekonomian. Selain kenaikan jumlah wisatawan, berbagai sektor juga ikut mengalami pertumbuhan.

“Kuncinya ada di kemudahan dan teknologi, baik dalam pembuatan dan pengelolaan event. LOKET percaya bahwa teknologi adalah milik semua kalangan dan siapa pun bisa mendapatkan pengalaman mengelola event terbaik lewat teknologi, tanpa memandang skala event mereka. Ini yang kami wujudkan melalui platform Loket.com,” imbuh Rama.

 

Editor: Eko Adiwaluy0

MARKETEERS X

Most Popular








To Top