MarkPlus Conference 2019

MarkPlus Conference 2019
Lifestyle & Entertainment

LOKET Hadirkan Solusi Seputar Event di Indonesia

Penyelenggaraan event kerap dikaitkan dengan promotor atau perusahaan besar sebagai penyelenggaranya. Padahal, tidak sedikit pula event-event yang justru digagas oleh kelompok komunitas atau individu yang notabene berasal dari kalangan generasi muda dan usia produktif.

Berangkat dari hal tersebut, LOKET menilai peluang pertumbuhan bisnis manajemen event masih sangat luas dan sangat potensial. Salah satu masalah utama yang dihadapi I adalah keterbatasan metode pemasaran tiket dan sarana promosi yang berdampak pada kurang maksimalnya jumlah pengunjung event mereka.

Berdasarkan permasalahan tersebut, Loket.com merancang sistem layanan mandiri (self-service) yang memungkinkan event creator bisa memasang informasi soal event mereka secara online dan juga diakses calon pengunjung secara real-time.

“Kami berusaha merancang solusi yang relevan dengan kebutuhan target pasar dan end-user,” tutur Rama Adrian, VP Consumer Solution LOKET.

Seluruh proses dibuat secara sistematis mulai dari pendaftaran event, pilihan sistem pembayaran yang beragam, hingga sistem registrasi dan check-in pengunjung berbasis online. Para event creator juga memiliki kesempatan untuk mempromosikan kegiatannya di beberapa rekan afiliasi LOKET, termasuk melalui aplikasi GO-JEK dengan layanan GO-TIX.

“Bahkan, nilai lebih yang kami tawarkan adalah event para kreator lokal ini berkesempatan untuk dipromosikan ke jutaan calon pembeli melalui lebih dari sepuluh rekan afiliasi Loket Distribution Partner (LDP) termasuk Blibli, tiket.com, Tokopedia, JD.ID dan lain sebagainya,” tutup Rama.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top