Retail & Property

LRT Segera Beroperasi, Properti di Kelapa Gading Kian Menggairahkan

Setelah memiliki moda transportasi Mass Rapid Transit (MRT), Jakarta akan segera memiliki moda kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT). Layanan LRT Jakarta baru saja diuji coba dengan melayani rute dari Kelapa Gading, Jakarta Utara hingga Velodrome, Pulomas, Jakarta Timur. Meski sebatas uji coba, hal tersebut rupanya berdampak pada meningkatnya pencarian hunian di OLX, khususnya di Kelapa Gading.

“Sejak diberlakukan uji coba LRT 11 Juni 2019, terjadi peningkatan jumlah pencarian hunian di wilayah Kelapa Gading melalui OLX. Peningkatan tersebut sebanyak 20% jika dibandingkan dengan rata-rata pencarian properti di wilayah ini, pada hari-hari lainnya,” ujar Ignasius Ryan Hasim, Head of Category OLX Indonesia.

Kelapa Gading sendiri merupakan area pemukiman yang memiliki cukup banyak peminat, di OLX. Pada bulan Juni 2019, terdapat lebih dari 2000 rumah yang diiklankan melalui OLX. Untuk apartemen, sekitar lebih dari 300 unit dijual dan lebih dari 400 unit yang disewakan, di OLX. “Tidak bisa dipungkiri, akses terhadap transportasi khususnya LRT, menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pembeli properti,” terang Ignasius.

Rumah di wilayah ini, dijual dengan harga rata-rata Rp 5,6 miliar dan apartemen dijual Rp 1,7 miliar. Untuk luas apartemen dan rumah yang dijual atau disewakan juga cukup beragam, mulai dari kurang dari 50 meter persegi sampai 250 meter persegi.

“Sarana transportasi menjadi salah satu pertimbangan calon pembeli dalam mencari hunian. Dengan sarana transportasi yang memadai, setiap orang dapat melakukan mobilitas harian dengan lebih nyaman,” tutupnya.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top