Markas Kaskus Leaderboard
Technology

Luna Ingin Rebut Pasar Oppo dan Vivo dengan G8

Luna G8 GOLD
Luna G8 GOLD

Brand smartphone asal Korea Selatan Luna menegaskan ambisinya untuk merebut pasar dari duo China, Oppo dan Vivo melalui Luna G8. Untuk itu, Luna G8 dihadirkan dengan berbagai fitur yang lebih unggul dan harga yang lebih murah, khususnya untuk merebut pasar smartphone dengan kisaran harga Rp 3 juta – Rp 4 juta. Salah satu fitur yang Luna coba hadirkan sebagai sesuatu yang ikonik dari mereka adalah fitur empat kamera. 

Tren empat kamera diyakini oleh mereka sebagai inovasi yang menjawab tuntutan konsumen yang ingin kualitas gambar ponsel genggam mereka. “Kami percaya tahun ini, smartphone yang kameranya kurang dari tiga, tidaklah pas. Pada Luna G8, kami menggunakan lensa Sony IMX 376 dengan resolusi kamera depan 20MP dan 8 MP (wide angle) serta kamera belakang 13MP dan 8MP,” ujar Suryadi Willim, Marcomm Manager Luna Smartphone pada acara peluncuran G8 di GAIA Restorio The Plaza Jakarta, Jumat (14/12/2017). 

Dengan kamera Luna G8, Suryadi menyebutkan bahwa konsumen bukan hanya bisa ambil gambar bokeh dan wide angle saja. Berbagai fitur lain bisa dihadirkan melalui teknologi tersebut. Misalnya, dengan kamera empat Luna G8, penggunanya bisa melakukan pemindaian data dari kartu nama hingga menjadi kontak. Fitur pengambilan video pun diklaim lebih halus dan stabil hingga bisa digunakan untuk kegiatan video log atau vlog. 

Selain kamera, Suryadi menyebutkan bahwa rasio layar 18:9 diyakini tengah menjadi standar baru di pasar yang penuh persaingan ini.  Dengan smartphone full screen, konsumen ingin menikmati aktivitas bermain games, menonton video dan aktivitas fotografi mereka. Untuk menunjang kebutuhan tersebut, baterai sebesar 4010 mAh juga diberikan ke smartphone asal Korea ini. 

Sedangkan untuk dapur pacu, Luna G8 mengadopsi  prosesor octacore 2,6 GHZ dan  RAM 4 GB dengan memory 64 GB. “Dengan segudang fitur canggih, Luna G8 hanya dibanderol di harga Rp. 3,799. Lebih murah Rp 200 ribu dari pesaingnya. Hal ini kami hadirkan untuk menarik perhatian konsumen. Untuk penjualan, kami melakukan dengan sistem distribusi konvensional dan online. Penjualan online kami menggandeng situs belanja Shopee, Lazada dan Tokopedia,” imbuh Suryadi.

Suryadi pun menutup pembicaraannya dengan menyampaikan bahwa Luna G8 dalam pemasarannya akan banyak melakukan aktivitas bersama komunitas. Komunitas fotografi dan e-sport menjadi target komunitisasi yang mereka lakukan.

MARKETEERS X

Most Popular

HOMEDEC Ads
IIMS 2018 Ads







To Top