Lifestyle & Entertainment

Luncurkan Fitbit Versa, Tandai Kehadiran Fitbit di Indonesia

Fitbit, salah satu merek wearable ternama di dunia hadir secara resmi di Indonesia. Indonesia yang memiliki jumlah penduduk 250 juta memang menjadi salah satu pasar potensial bagi Fitbit. Di sisi lain, kesadaran orang tentang kesehatan terus meningkat dan menjadi bagian dari lifestyle sehari-hari.

“Tumbuhnya kesadaran orang Indonesia pada kesehatan dan kebutuhan mobile device mendorong Fitbit untuk mengenalkan perangkat pendukung kesehatan pada masyarakat Indonesia. Kami harapkan Fitibit akan mendukung gaya hidup sehat dan mewujudkan kebugaran penggunanya,” kata Steve Morley, Vice President and General Manager Fitbit untuk kawasan Asia Pasifik.

Menandai kehadirannya di Indonesia ini, Fitbit mengusung beragam produk andalannya, baik itu trackers dan smartwatch. Salah satu yang diluncurkan adalah Fitbit Versa, sebuah smartwatch modern yang memiliki beragam fitur dan keunggulan terkini. Sebagai jam pintar, Fitbit Versa bukan hanya bisa memonitor data kesehatan, namun juga mampu memberikan tips-tips yang dibutuhkan dalam menjaga kebugaran.

Beragam fitur lain yang ada di smartwatch ini antara lain, Fibit Coach yang memberikan acuan olah raga yang terpersonalisasi pada tiap pengguna. Lalu, fitur 24/7 PurePulse@ heart rate tracking yang mampu mendeteksi denyut jantung selama 24 jam penuh. Ditambah, ada fitur pemantau otomatis saat tidur.

“Jadi, kami menyarankan agar para fitbit Versa digunakan bahkan saat tidur sekalipun. Termasuk ketika pengguna melakukan olahraga renang. Lantaran Fitbit Versa tahan di kedalaman air hingga 50 meter,” tambah Alexander Healy, Director Product Marketing Fitbit APAC.

Selain itu, ada pula fitur Female Health Tracking yang memudahkan perempuan untuk memasukkan log data siklus menstruasi ke dalam sistem. Dengan data siklus menstruasi ini Fitbit Versa akan mencatat setiap gejala yang muncul, memantau estimasi periode menstruasi berikutnya, dan masa suburnya, serta seluruh statistik terkait kesehatan yang ada di aplikasi Fitbit.

“Kebanyakan perempuan sering lupa kapan tanggal menstruasi. Jadi, dengan Fitbit Versa ini akan diingatkan kapan menstruasi datang dan beragam informasi lainnya,” tambah Healy.

Fitbit Versa menggunakan operating system Fitbit OS.2.0 yang menampilkan dasboard mutakhir dan telah mengalami rancang ulang untuk memudahkan konsumen. Dilengkapi fitur cerdas lainnya, seperti notifikasi panggilan dan kirim pesan dari smartphone yang terkoneksi dengan Versa. Tersedia akses ke App Gallery milik Fitbit yang memuat lebih dari 700 pengembang. Ditambah fitur hiburan musik lewat Bluetooth headphones. Pengguna pun bisa membuat daftar musik pribadi dari Deezer.

“Dengan semua kemampuan tersebut dan lebih banyak lagi, Fitbit Versa didukung dengan daya tahan baterai yang panjang, hinnga 4 hari. Versa dan semua produk keluaran Fitbit kompatibel dengan sistem operasi Android, iOS, dan Windows,” kata Healy.

Fitbit Versa tersedia di Indonesia lewat berbagai jaringan ritel ternama. Harga yang dipatok di angka Rp 3.599.000 dan untuk edisi khusus dibanderol Rp 3.999.000.

Hingga saat ini, Fitbit telah menjual lebih dari 78 juta perangkat di dunia. Memiliki lebih dari 25,4 juta pengguna aktif. Hal ini menjadikan Fitbit sebagai perangkat wearables dengan basis data terkait kesehatan dan kebugaran terbesar di dunia.

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top