Consumer Goods

Luncurkan Varian Baru, Dunia Olahraga Jadi Pintu Masuk NIVEA

Persaingan produk perawatan di Indonesia memang terbilang ketat. Ketika mengunjungi gerai supermarket misalnya, berbagai produk perawatan dipajang dengan berbagai pilihan dan varian. Namun, hal itu tidak menurunkan niat NIVEA MEN untuk merilis varian baru.

“Diferensiasi kami, NIVEA MEN menghadirkan produk yang terlengkap. Mulai dari NIVEA MEN DEEP Face Cleanser dan Deodorant,” kata Michael Suwito, Senior Brand Manager Face Care Beiersdorf Indonesia.

NIVEA melihat, Indonesia menempati urutan ke-8 sebagai negara dengan polusi udara tertinggi di dunia (Global Air Report, 2018). Sementara Jakarta adalah salah satu kota yang memiliki kualitas udara terburuk di Asia Tenggara. Polusi udara yang mengandung kotoran dan bakteri dapat menyebabkan sejumlah masalah pada kulit. Hal ini dikarenakan kulit dapat menyerap semua jenis polutan yang berasal dari udara yang dapat menyebabkan jerawat, kulit kering, bintik hitam, infeksi jamur, bau badan, kerusakan DNA sel-sel kulit, penurunan produksi kolagen.

Hal inilah yang ingin disasar NIVEA. “Kami merilis produk yang bukan hanya membersihkan tapi juga memberikan vitamin pada wajah,” kata Michael.

NIVEA MEN DEEP Face Cleanser tersedia dalam bentuk foam dan liquid. Mengandung black charcoal yang berfungsi mengangkat kotoran dan polusi dari pori-pori terdalam, serta black vitamin dari ekstrak beri hitam untuk membantu mencerahkan dan melembabkan kulit. Sedangkan NIVEA MEN DEEP Deodorant tersedia dalam bentuk roll-on dan spray. NIVEA MEN DEEP Deodorant juga merupakan produk deodoran pertama di Indonesia yang mengandung black charcoal, yang memiliki fungsi menyerap keringat berlebih, menjaga ketiak tetap kering; serta formula anti bakteri yang mencegah berkembangnya bakteri penyebab bau badan.

“Jika salah pembersih, wajah kita kerap terasa kering dan seperti ketarik. Hal inilah yang ingin kami berikan ke konsumen,” katanya.

Sebagai baru, NIVEA yakin produknya bakal diterima oleh masyarakat. Berbagai strategi marketing pun telah disiapkan. Seperti masuk ke dunia sepak bola dengan menjadikan Bambang Pamungkas sebagai brand ambassador, mengeksplorasi Tim Sepakbola asal Spanyol, Real Madrid, melakukan aktivitas di supermarket, dan menghadirkan produk ini di seluruh Indonesia. “Kami adalah produk pembersih muka satu-satunya di dunia yang bekerja sama dengan tim sepakbola raksasa,” kata Michael.

Di sini, NIVEA akan menjadikan segmen pria berusia 17 tahun-35 tahun sebagai target pasar. Anak muda menjadi target, mengingat mereka sangatlah aktif dalam kegiatan outdoor dan sedang mengalami perubahan hormon.

Menurut catatan NIVEA, 8 dari 10 kaum pria di Indonesia sudah mulai menggunakan sabun wajah. Begitu pula untuk deodoran. Namun, lain halnya dengan moisturizer. “Hanya sekitar 1 dari 10 pria yang menggunakan moisturizer. Itulah alasan kami terus mengedukasi pasar di Indonesia,” katanya.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top