Consumer Goods

Makna Hari Pendidikan Nasional Bagi Wardah

Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional Wardah meluncurkan gerakan Good Leader Good Teacher. Gerakan ini merupakan langkah jangka panjang Wardah dalam mengajak seluruh masyarakat untuk saling berbagi dan inspirasi.

“Kami percaya, salah satu faktor terpenting dalam memajukan pendidikan di Indonesia adalah tenaga pengajar. Karena itu, kami ingin menyediakan wadah yang bisa menyalurkan panggilan mengajar sebagian anggota masyarakat secara positif,” kata Suci Hendrina, Manager Public Relation Wardah Cosmetics.

Gerakan ini mengusung semangat ‘kembali ke sekolah’, yang mana masyarakat diajak mengingat kembali kerja keras tenaga pengajar selama bersekolah. Sehingga, masyarakat terinspirasi untuk ikut serta membagikan pengetahuan maupun keterampilan yang mereka miliki.

Sebagai langkah awal, belasan karyawan PT Paragon Technology & Innovation (Paragonian) dari berbagai divisi mengunjungi SD Juara, Depok pada 26 April lalu untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman. Karyawan dari berbagai divisi ini membagikan beragam materi yang disesuaikan dengan kelas yang mereka ajar.

Selain itu, Paragonian juga berbagi cerita seputar hobi, bidang kuliah, dan pekerjaan. Ratusan siswa yang terdiri dari kelas I sampai kelas VI pun terlihat begitu antusias mendengarkan materi yang disampaikan. Para pengajar sendiri sangat senang mendapatkan sebuah pengalaman yang dapat mengasah jiwa kepemimpinan mereka.

Ke depannya, Wardah akan kembali menginisiasikan beberapa gerakan Good Leader Good Teacher sambil mendukung para pengajar informal untuk membentuk agenda kegiatan di lingkungan mereka masing-masing, sehingga gerakan ini dapat bersifat organik.

Gerakan ini sekaligus menjadi perwujudan kampanye Wardah Inspiring Movement, sebuah gerakan kebaikan inisiatif Wardah yang melibatkan serta mengundang partisipasi individu, kelompok, maupun organisasi untuk bersama-sama berkontribusi terhadap pembangunan Indonesia di bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan, dan lingkungan.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top