Markas Kaskus Leaderboard
Retail & Property

Makna Identitas Baru Rumah.com, Bukan Sekadar Perusahaan Properti

PropertyGuru Group selaku induk usaha dari platform properti Rumah.com, meluncurkan identitas baru. Perubahan identitas baru ini dilakukan menyeluruh di semua perusahaan regionalnya, termasuk Rumah.com di Indonesia.

Peluncuran identitas baru ini ditandai dengan perubahan logo baru. Logo tiga rumah yang sebelumnya menjadi identitas Rumah.com dan PropertyGuru berganti dengan logo dua atap rumah yang saling terhubung. Logo baru ini melambangkan Rumah.com sebagai perusahaan berbasis teknologi yang bergerak di bidang properti, yang terus tumbuh dan berkembang sesuai zaman.

Logo tersebut memiliki makna, dua atap rumah perlambang fase pencarian rumah; baik mereka yang sedang mencari rumah pertamanya, atau yang sedang mencari hunian baru yang lebih baik. Empat puncak di dalam logo tersebut juga melambangkan empat pasar utama PropertyGuru: Singapura, Malaysia, Thailand, dan Indonesia

“Perubahan logo bukan sekedar kosmetik. Sebagai sebuah perusahaan berbasis teknologi, logo baru ini sangat selaras dengan tema yang clean, simple, dan modern. Logo baru ini juga melambangkan Rumah.com yang berkembang dari penyedia listing semata menjadi perusahaan teknologi,” ujar Head of Marketing Rumah.com Ike Hamdan.

Teknologi terbaru yang diterapkan oleh Rumah.com adalah teknologi Artificial Intelligence (AI). Teknologi AI ini dimanfaatkan oleh Rumah.com mempelajari kebutuhan dan preferensi setiap pengunjung Rumah.com, sehingga solusi yang diberikan akan semakin akurat dan spesifik.

Ike mengklaim bahwa teknologi yang dihadirkan oleh Rumah.com dan PropertyGuru Group adalah yang pertama di Asia pada industri properti. “Pembaruan ini akan terus berlangsung secara bertahap hingga ke seluruh bagian situs Rumah.com,” Ike menambahkan.

Chief Marketing Officer PropertyGuru Group Bjorn Sprengers mengungkapkan bahwa orang-orang tidak hanya menginginkan proses pencarian dan pembelian rumah yang lebih cepat dan mudah, juga solusi yang sangat spesifik.

Selain logo, Rumah.com juga mengusung motto baru, yakni ‘Melangkah ke Rumah’. Motto ini merupakan adaptasi dari motto baru PropertyGuru Group, yang berbunyi ‘Look Forward to Home’.

“Melangkah ke Rumah merupakan perwujudan aspirasi semua pencari properti di Asia – yaitu menemukan dan memiliki rumah mereka sendiri. Identitas brand kami yang baru, terutama logo kami yang baru, mendapat inspirasi dari asal kami, dan dengan tegas menunjukkan arah perjalanan kami sebagai sebuah brand,” imbuh Bjorn.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular

HOMEDEC Ads
IIMS 2018 Ads







To Top