Transportation & Logistic

Malindo Air Siap Terbang ke Hokkaido dari Kuala Lumpur

Sumber: Malindo Air

Maskapai penerbangan premium asal Malaysia, Malindo Air mengumumkan pembukaan rute Kuala Lumpur-Hokkaido. Rute penerbangan via Taipei ini akan dibuka pada Sabtu (23/03/2019) mendatang.

“Kami sangat senang mengumumkan bahwa Hokkaido merupakan destinasi pertama kami di Jepang. Rute ini sekaligus menjadikan Jepang sebagai negara ke-17 yang kami layani. Wisatawan sekarang bisa berwisata dengan lebih nyaman dengan penerbangan servis penuh bersama kami,” kata Chandran Rama Muthy, CEO Malindo Air dalam siaran persnya.

Chandra melanjutkan bahwa dengan dibukanya rute baru ini, pihak Malindo Air berharap dengan meningkatnya lalu lintas penerbangan internasional dari dan menuju Malaysia. Ke depannya, Malindo Air juga memproyeksikan akan adanya peningkatan frekuensi guna meningkatkan pariwisata lokal dan kedatangan di bandara.

Rute Kuala Lumpur-Hokkaido akan disediakan sebanyak tiga jadwal dalam seminggu setiap Selasa, Rabu, dan Sabtu. Dengan nomor penebangan OD0888 pada jam 7.40 pagi dari Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) dan sampai di Bandara Taoyuan, Taiwan pada 12.30 siang. Penerbangan akan berakhir di Bandara Chitose, Hokkaido pada 6.20 sore. Penerbangan ini akan kembali ke Kuala Lumpur pada pukul 7.20 malam waktu Malaysia.

Chandran mengatakan bahwa tiket rute Kuala Lumpur-Hokkaido via Taipei akan dibuka pada harga RM 799 atau setara dengan Rp 2,7 juta untuk kelas ekonomi dan RM 1.999 atau setara dengan Rp 6,2 juta untuk kelas bisnis. Tiket ini dapat dibeli di laman resmi Malindo Air, kantor travel, dan agen pariwisata lainnya.

Dilansir dari pers rilis yang dikeluarkan oleh Malindo Air, penerbangan ini akan menggunakan pesawat Boeing 737-800 yang dapat menampung 12 kursi kelas bisnis dan 15o kursi kelas ekonomi. Dibukanya penerbangan Kuala Lumpur-Hokkaido ini dilihat sebagai strategi yang bagus mengingat status Hokkaido sebagai pulau destinasi wisata di Jepang.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top