Wisata Danau Toba

Wisata Danau Toba
X

Marketeers Hangout: UKM Zaman Now Butuh Fondasi Kuat

Marketeers Hangout kembali diadakan di Connext Co Working Space, Cyber 2 Tower (13/09/18). Bertepatan dengan berjalannya kegiatan Gebyar UKM Indonesia yang diselenggarakan oleh MarkPlus, Inc. di 34 Kota Indonesia, Marketeers Hangout kali ini mengangkat tema “73 Jurus UKM Jawara: UKM zaman NOW” yang juga menjadi tema Majalah Marketeers pada Edisi Agustus 2018.

Kegiatan ini menghadirkan pakar ahli dari Director of Empowerment ICSB Indonesia Edo Rinaldo, Business Unit Manager Toko Kopi Tuku Diana Frances, dan Business Development Tokopedia Farhah Abidah.

Mempunyai usaha bisnis merupakan impian atau cita cita sebagaian masyarakat Indonesia. akan tetapi menjadi entrepreneur bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan berbagai persiapan, keahlian, strategi hingga mental untuk menjadi entrepreneur profesional. Kita tidak bisa berharap produk yang kita miliki langsung laku keras dan menjadi viral dalam waktu singkat.

“UKM Zaman NOW harus punya fondasi yang kuat,” ujar Edo Rinaldo.Pernyataan tersebut harus dimiliki bagi setiap UKM di Indonesia. Salah satunya Toko Kopi Tuku yang sudah berjalan sejak tahun 2015 hingga sampai saat ini masih konsisten dan terus berkembang.

Diana Frances selaku Business Unit Manager Toko Kopi Tuku mengungkapkan ide awal berdirinya Kopi Tuku yaitu ada beberapa faktor, Affordable Routine, Neighbourhood, Funtional Drink, Product Oriented, Social Place, dan Friendly Service.

Sementara itu, menurut Farhah Abidah Business Development Tokopedia menjalankan UKM zaman Now harus terintregrasi offline dan online. Selain menyediakan platform digital, Tokopedia juga getol membantu para pelaku UKM dengan menyediakan beragam aktivasi offline.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top