Lifestyle & Entertainment

Marketing 3.0 di Balik Cara KFC Peringati Hardiknas

Photo Credits: KFC Indonesia

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei 2019, KFC Indonesia punya cara sendiri untuk memperingati hari tersebut. Menggunakan konsep Marketing 3.0, KFC Indonesia melibatkan karyawan mereka untuk berpartisipasi dalam kegiatan Traveling and Teaching (TNT) bersama Komunitas 1000 Guru.

KFC Indonesia melibatkan karyawan mereka untuk meningkatkan product knowledge dan terlibat langsung dalam proses pendidikan di sekolah pedalaman di Indonesia.

Tahun ini, karyawan KFC Indonesia mengunjungi tiga wilayah, yaitu Balikpapan (SDN 021 Tanjung Sembilang), Banten (SDN 2 Cikate), dan Malang (SDN Srigading).

“Sebagai bentuk komitmen kami terhadap pendidikan, kami bekerja sama dengan 1000 Guru mengajak karyawan terpilih KFC Indonesia untuk berpartisipasi dalam kegiatan Traveling & Teaching. Diharapkan, mereka dapat berbagi ilmu, keterampilan dan pengalaman kepada murid-murid dari Sekolah Dasar, dan makin peduli,” ungkap Hendra Yuniarto, General Manager Marketing KFC Indonesia di Jakarta, Kamis (02/05/2019).

Cara yang dilakukan KFC Indonesia dalam memperingati Hardiknas sejalan dengan konsep Marketing 3.0. Konsep ini dikatakan pakar pemasaran Philip Kotler merupakan konsep pemasaran berbasiskan kepadulian terhadap 3P (People, Planet, Profit). Pendekatan pemasaran ini berbasiskan pada nilai-nilai human spirit.

Ke depan, Hendra berharap KFC Indonesia dapat melibatkan lebih banyak karyawan mereka untuk kegiatan ini. “Perusahaan juga akan melanjutkan Smart Center Project tahun ini, melalui program donasi dari uang kembalian, yang akan dimulai awal Mei 2019 ini. Kami berharap sekolah yang dibantu akan bertambah dan meluas di seluruh wilayah Indonesia,” imbuh Hendra.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top