SMEMBA 2018 Leaderboard
Retail & Property

Di Indonesia, Marriott International Sasar Kelas Select-Service

Marriott Indonesia

Pada penghujung tahun, Marriott International melakukan ekspansi besar di Asia Pasifik, khususnya pada segmen Select-Service hotel termasuk di Indonesia. Hotel-hotel pada segmen Select-Service ini menjadi segmen dengan pertumbuhan tercepat di Asia Pasifik, di antara segmen hotel Marriott International lainnya. Pertumbuhan cepat segmen Select-Service di Asia, memungkinkan wisatawan untuk merasakan kualitas pelayanan berstandar internasional dengan harga yang terjangkau, di beberapa daerah dan kota yang sedang tumbuh.

Setidaknya ada tiga brand  Marriott International yang akan memanaskan industri perhotelan Indonesia, yakni Fairfield, Aloft, dan Moxy. Dalam segmen hotel menengah yang terus tumbuh, Fairfield menjangkau pebisnis dan pelancong yang mencari kualitas dan nilai. Terdapat satu hotel Fairfield by Marriott yang telah beroperasi, terletak di Surabaya. Pada 2018, Fairfield by tahun Marriott Bali juga akan segera diluncurkan.

“Wisatawan akan memiliki pilihan yang lebih banyak di berbagai destinasi baru yang saat ini sedang bertumbuh, tanpa perlu berkompromi pada kualitas layanan yang menjadi standar Marriott International di seluruh dunia,” jelas Peggy Fang Roe, Chief Sales and Marketing Officer Asia-Pacific, Marriott International.

Direncanakan untuk dibuka pada awal tahun 2018, Fairfield by Marriott Bali Legian menekankan pentingnya menjaga kesehatan, baik saat liburan maupun kunjungan bisnis. Hotel ini memiliki 163 kamar tidur, termasuk 9 suite. Seluruh kamar didesain bergaya intuitif dan moderen dengan furnitur beraksen Bali terbuat dari kayu.

Sementara itu Moxy Hotel Bandung sudah dibuka sejak Oktober 2017 lalu dengan kapasitas 109 kamar tidur dengan desain yang fungsional dan fleksibel. Setiap ruang semakin nyaman dengan sentuhan personal, termasuk keyless entry dan konsep lemari terbuka lengkap dengan peg wall sebagai pengganti lemari tradisional. Di Jakarta, Aloft Hotel sudah beroperasi pada November tahun 2017 berlokasi di wilayah Wahid Hasyim.

Aloft Jakarta menawarkan 180 kamar dengan desain urban yang terinspirasi dari kearifan lokal. Masing-masing kamar dilengkapi oleh tempat tidur Aloft ultra-comfortable yang mewah. Karakter hotel semakin hidup dengan dekorasi mural yang menggambarkan budaya Jakarta yang kaya, hasil desain seniman ternama Indonesia, Nugraha Pratama dan Nur Cahyono.

“Segmen hotel Select-Service mengambil momentum di negara-negara yang menjadi pasar utama kami termasuk Tiongkok, India dan Indonesia. Juga, kami melihat adanya potensi yang kuat untuk melakukan ekspansi ke Korea Selatan, Australia, Jepang dan negara-negara Asia Tenggara lainnya,” pungkas Peggy.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top