Lifestyle

Marvel Kembali Rilis Avengers: Endgame, Targetkan Pimpin Box Office

Sumber: Marvel

Marvel mengumumkan kembalinya Avengers: Endgame di layar lebar pada Selasa (25/06/2019). Menurut Agence France-Presse, versi perilisan ulang ini akan menambahkan material baru seperti adegan di balik layar dan klip yang belum diedit. Hal ini dilakukan untuk mendorong Avengers: Endgame menjadi pemimpin Box Office sepanjang masa.

Menurut Box Office Mojo, Avengers: Endgame menutup penjualannya di angka US$ 2,749 miliar dari pendapatan di seluruh dunia. Lembaga pengamat bisnis Exhibitor Relations mengatakan angka ini menjadi kedua tertinggi di Box Office setelah Avatar, yang memimpin US$ 40 juta lebih banyak.

Strategi kembalinya Avengers: Endgame ke bioskop ini menjadi cara Marvel untuk mengumpulkan kembali kekuatan penggemar setia Marvel guna mendorong prestasi baru. Menjanjikan klip-klip eksklusif yang selalu ditunggu oleh penggemarnya, Marvel sengaja menjadikan “tonton Endgame sekali lagi” dan menghadirkan nostalgia seri Avengers untuk terakhir kali di bioskop. Tidak hanya itu, AFP juga melaporkan bahwa akan ada video perkenalan baru dari sutradara Anthony Russo.

“Jika perilisan ulang ini berhasil menarik para penggemar dalam waktu yang cukup lama, siapa tahu? Bisa saja kami mencapai target (Box Office),” ujar Paul Dergarabedian, perwakilan Comscore.

Perilisan ulang Avengers: Endgame ini dilakukan secara terbatas. Para penggemar Marvel menamakan acara ini sebagai “Bring Back Event”. Di samping menonton kembali film terakhir seri Avengers, para penggemar juga mendapatkan karya seni Avengers edisi terbatas, termasuk poster Iron Man dengan dialog famous dari Tony Stark, “We Love You 3000.”

Di samping mendorong prestasi baru, hal ini juga merupakan strategi apik untuk mempromosikan film baru Marvel Spider-Man: Far From Home yang akan rilis awal Juli 2019 ini. Digadang-gadang sebagai film terusan narasi Endgame dan menjadi penutup fase tiga dari Marvel Cinematic Universe, Spider-Man akan menjadi jembatan cerita Marvel terbaru pasca Endgame.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top