Automotive

Masuk ke Bisnis Pelumas, Ini Kata Blue Bird

Pelumas miilik Blue Bird
Pelumas miilik Blue Bird - Blue Power

Siapa menyangka, perusahaan transportasi Blue Bird melakukan penetrasi ke bisnis pelumas. Melalui PT Pusaka Bersatu, Blue Bird Group resmi meluncurkan Blue Power, rangkaian oli pelumas mesin. Pengalaman selama 45 tahun yang dimiliki Blue Bird Group dalam industri transportasi di Indonesia pun dijadikan sebagai sebuah pembelajaran berharga dalam menghadirkan Blue Power.

“Kami dengan bangga meluncurkan Blue Power. Upaya ini menjadi sebuah wujud komitmen dan upaya kami untuk berkembang dalam menghadirkan solusi efektif dan efisien bagi masyarakat Indonesia dalam berkendara,” jelas Noni Purnomo, Presiden Direktur Blue Bird Group.

Noni melanjutkan, melalui anak usahanya tersebut, Blue Power dipasarkan melalui jaringan distributor yang tersebar di berbagai propinsi, jaringan Blue Bird dan bengkel Pebee Garage. Blue Power pun siap bersaing dengan nama-nama besar di industri ini dengan berbagai keunggulannya.

Salah satu keunggulan yang dicoba bangun oleh Blue Power adalah dari sisi teknologi. Pelumas ini mengklaim  produknya ini adalah pelumas mesin yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan mesin kendaraan yang harus bekerja keras karena tuntutan situasi dan kondisi jalanan.

“Blue Bird Group tengah berkolaborasi secara strategis bersama UMW Holdings Berhad yang memiliki teknologi terdepan dalam bidang oil dan gas. Dari sini kami menghadirkan Blue Power dengan kemampuan melindungi mesin, menjaga temperatur mesin, memberikan kontribusi positif terhadap performa mesin, menekan konsumsi bahan bakar minyak, menekan emisi gas buang, serta berikan kenyamananan berkendara,” kata Phyllo Arihta Tarigan, General Manager PT Pusaka Bersatu.

Dalam melayani pasar, Blue Power terdiri dari empat varian produk. Pertama, Blue Power Trugard Longlife 15W-40 untuk masa pakai yang lebih lama. Kedua, Blue Power Vigortech Ultronz 5W30 SN formula Full Synthetic yang memiliki keunggulan dalam menjaga tingkat kekentalan pelumas secara optimal dalam berbagai kondisi dan temperatur.

Ketiga, Blue Power Vigortech Advanz 10W-40 SN sebagai pelumas mesin semi-synthetic dengan aditif berteknologi tinggi untuk kendaraan yang kerap mengalami situasi “stop and go” dan kondisi suhu tinggi yang berat. Keempat, Blue Power Vigortech Enduranz 20W50 untuk menjaga kebersihan mesin serta memberikan perlindungan keausan optimal dalam kondisi berkendara operasi yang berat, seperti situasi stop-and- go pada suhu tinggi dan lalu lintas yang padat.

Sebagai perusahaan yang beroperasi di bidang pelayananan otomotif, PT Pusaka Bersatu juga telah menghadirkan layanan bengkel yang memenuhi kebutuhan otomotif masyarakat melalui Pebee Garage.

Bengkel ini menghadirkan layanan jasa perawatan kendaraan dengan didukung mekanik berpengalaman dalam pemeliharaan kendaraan.

“Situasi jalanan kota besar Indonesia yang spesifik memiliki potensi besar untuk peran Blue Power. Didukung dengan distribusi jaringan Blue Bird Group yang tersebar luas di berbagai wilayah Indonesia, seluruh masyarakat kini berkesempatan untuk memberikan perawatan terbaik sesuai kebutuhan mesin mobil yang dimiliki,” tutup Noni.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top