SMEMBA 2018 Leaderboard
Automotive

Masuki Usia 30, MPM Lubricants Akan Masuki Bisnis B2B dan Pasar Ekspor

Memasuki usia 30 tahun, MPM Lubricants terus berupaya menghadirkan produk unggulan untuk para pengendara kendaraan roda dua dan roda empat. Dengan semakin tajamnya kompetisi di pasar pelumas otomotif dalam negeri, maka inisiatif dicanangkan MPM Lubricants adalah dengan mulai menapak ke ranah pelumas B2B dan fleet, serta mulai melirik ke pasar ekspor.

Untuk menyelaraskan perusahaan dengan perkembangan-perkembangan mutakhir, MPM Lubricants mengadopsi inovasi digital dalam upayanya untuk semakin mendekatkan diri kepada pelanggan dan konsumennya. Digitalisasi perusahaan dikembangkan melalui sejumlah platform dengan mengedepankan big data sebagai pijakan dasar perusahaan mengambil keputusan dan untuk selalu memberikan yang terbaik kepada pelanggan dan konsumen.

“Eksistensi MPM Lubricants selama 30 tahun ini kami syukuri sekaligus kami jadikan tonggak untuk mengembangkan diri sehingga bisa terus sukses pada masa-masa mendatang,” ujar Patrick Adhiatmadja, President Director MPM Lubricants.

Saat ini MPM Lubricants melalui brand Federal Oil sudah memimpin pasar oli sepeda motor dengan angka kisaran 18-20%. Meskipun begitu, MPM Lubricants masih memiliki perkerjaan rumah yang cukup berat, yakni mengembangkan bisnis oli untuk kendaraan roda empat yang baru saja mereka masuki.

Patrick menambahkan ada beberapa yang akan dilakukan oleh MPM Lubricants untuk memenangkan hati konsumen dan pasar. Baginya pemasaran secara digital adalah hal yang tidak akan bisa dihindarai.

“Kami terapkan program yang berat di digital, mulai dari kelola distributor, monitor pergerakan stock dan salesman. Ke depannya semua aset digital akan kami kembangkan. Agar kami bisa mengemas produk berdasarkan aspirasi konsumen,” ujar Patrick.

Selain itu, saat ini MPM Lubricants telah membangun dan menempati pabrik baru di kawasan Cilegon, Banten. Kapasitas produksinya mencapai 100 juta liter pertahun atau dua kali lipat dari kapasitas produksi pabrik sebelumnya. Hal ini merupakan upaya berkelanjutan dari MPM Lubricants untuk terus berada pada posisi terdepan dalam pentas industri pelumas tanah air.

“Kapasitas kami tinggi dan berharap penjualan juga bisa meningkat,” pungkas Patrick.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top