Technology

MateBook X Pro, Pesaing MacBook Pro dari Huawei

Tahun lalu Huawei mengumumkan akan menghadirkan sebuah laptop yang akan menyaingi MacBook Pro dari Apple. Tahun ini, Huawei secara resmi menghadirkan sebuah laptop bernama MateBook X Pro yang akan menjadi ‘pengganggu’ pasar MacBook Pro. Huawei MateBook X Pro hadir dengan segudang kelebihan yang dapat menjadi daya tarik bagi konsumen.

MateBook X Pro hadir dengan prosesor Intel Core i7-8565U yang bertandem dengan GPU NVIDIA GeForce MX 250 2GB RAM. Dengan berat hampir mencapai 1,5 kg, laptop ini memiliki kapasitas baterai 57.4Wh dan kapasitas memori mencapai 1TB NVMe SSD.

Dikutip dari forbes.com, Matebook X Pro memiliki beberapa kelebihan yang memanjakan penggunanya. Kelebihan-kelebihan tersebut, antara lain fitur OneHop. Dengan fitur ini pengguna MateBook X Pro akan semakin mudah saat ingin mengirimkan dokumen-dokumen melalui perangkat Android.

Melalui fitur OneHop pengguna juga bisa dengan mudahnya merekam apa yang ada di layar laptop. Hanya dengan menggoyangkan Android yang telah terhubung, maka secara otomatis MateBook X Pro akan merekan layar laptop selama 60 detik dan akan langsung tersimpan di Android.

Di samping itu, MateBook X Pro juga dibekali dengan External GPU Support. Sesuai dengan namanya, pengguna akan sangat mungkin untuk menambahkan GPU eksternal jika GPU bawaan MateBook X Pro dirasa kurang memadai.

Selain itu, sisi tampilan juga menjadi daya jual dari laptop keluaran Huawei ini. Menggunakan desain bezel-less MateBook X Pro terlihat mewah dan mampu memberi pengalaman yang berbeda. MateBook X Pro mempunya ketebalan bezel yang hanya 4.9mm.

Efeknya, laptop ini mempunyai 91% screen-to-body-ratio. Layar ini dijanjikan akan memberikan pengalaman mendalam. Dengan bobot yang lebih ringan, tapi Anda bisa menikmati layar laptop sebagaimana mestinya.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top