SMEMBA 2018 Leaderboard
Consumer Goods

Indonesia Kaya akan Pecinta Pedas, McD Punya Spicy Chicken Baru

Spicy Chicken McDonald's Indonesia

Belum lama ini, konsumen Indonesia disuguhkan dengan tayangan iklan menu baru McDonald’s Indonesia di beberapa stasiun televisi nasional. Bertajuk Spicy Chicken, McDonald’s kembali bermain di ranah makanan bercitarasa pedas. Bedanya, ayam goreng mereka kali ini memang sangat pedas.

McDonald’s tidak sendiri dan bukan yang pertama mengeluarkan varian ayam goreng pedas. Di segmen ini ada A&W, KFC, Richeese Factory, Lotteria, dan warung makan cepat saji lainnya. Pasar ini memang dianggap seksi lantaran banyak orang Indonesia yang mencintai makanan pedas.

Selain itu, bagi McD yang imej internasional sebagai restoran burger, makanan ayam goreng dengan nasi ternyata masih mendominasi pendapatan mereka. Latarbelakang ini yang membuat McD percaya diri Spicy Chicken mereka akan laku di pasaran. Namun, Spicy Chicken akan mereka jual secara terbatas.

“Spicy Chicken ini merupakan produk yang dijual limited time offer (LTO) atau hanya akan kami jual sampai 20 Desember 2018. Kami harus lihat respons pasarnya terlebih dahulu,” kata Sutji Lantyka, Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia.

Perempuan yang akrab disapa Echi ini pun mengatakan jika penjualan Spicy Chicken mereka bagus. Bukan tidak mungkin menu ini akan menjadi permanen.

“Pecinta makanan pedas di Indonesia sangat banyak. Makanan pedas pun sangat familiar di sini,” tutup Echi.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top