AMS 2018 Leaderboard
Media

Media Ini Paling Digandrungi Anak Muda Indonesia

Seiring dengan perkembangan kedewasaan generasi anak muda (Youth), minat mereka dalam mengakses sebuah media turut berubah. Berdasarkan hasil riset yang dilakukan MarkPlus Insight, ada beberapa pola yang kontradiktif di antara tiga media yang paling banyak di akses generasimuda di setiap rentang umur yang berbeda.

Menurut riset ini, minat Youth terhadap konsumsi TV sedikit bertumbuh di kelompok umur yang lebih matang. Yang cukup mengejutkan, di era digital seperti saat ini, koran cetak masih menjadi pilihan para generasi muda. Khususnya di kelompok umur yang lebih matang.

Di sisi lain, penggunaan Internet sebagai media pencari informasi lebih banyak digunakan oleh kelompok umur yang lebih muda dibanding yang lebih tua. Hal ini dapat dimanfaatkan oleh para merek untuk membidik target konsumennya. Khususnya, dalam menentukan saluran komunikasi yang sesuai guna mencapai efektivitas dari strategi komunikasi yang digunakan. Apa saja kondisi yang saat ini dialami para generasi muda atau Youth Indonesia?

Berikut infografik yang disajikan berdasar hasil riset dari MarkPlus Insight terhadap 12,6 ribu Youth di 18 kota.

Sumber: MarkPlus Insight

MARKETEERS X

Most Popular








To Top