Grapeshot Leaderboard
Government & Public Services

Melihat Daftar PO Bus Berprestasi di Akhir 2017

Photo Credits: Blue Bird

Di penghujung tahun 2017, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali memberikan penghargaan Wahana Adhigana tahap ketiga kepada sejumlah PO Bis berprestasi. Pascadiresmikan di MarkPlus Conference awal Desember lalu, Budi mengatakan akan berupaya menjadikan penghargaan ini sebagai ajang tahunan Kemenhub.

Penghargaan Wahana Adhigana 2017 tahap ketiga diberikan kepada sekitar 67 PO bis berprestasi. Dibagi ke dalam tiga kategori (AKAP Ekonomi, AKAP NON-Ekonomi, dan Pariwisata), Budi di Jakarta, Jumat (22/12/2017) mengatakan, Kemenhub berharap hal ini dapat mendorong para pemain untuk meningkatkan kualitas layanan mereka.

AKAP Ekonomi

AKAP Non-Ekonomi

Pariwisata

 

Penghargaan Wahana Adhigana dikatakan Budi dinilai dari aspek perusahaan dan konsumen. Aspek perusahaan menyangkut keselamatan, fasilitas, dan layanan. Sementara aspek konsumen dihitung berdasarkan nilai dari indikator keamanan, kenyamanan, dan kepuasan konsumen terhadap PO bis tersebut.

Di 2018, Budi mengatakan akan berupaya mencari anggaran guna menyelenggarakan kembali penghargaan ini. Pasalnya, ia percaya hal ini akan menciptakan atmosfer kompetisi yang sehat dari para pemain. Namun ke depan, Budi mengatakan akan menghapuskan kategori bing tang satu. “Mungkin ke depan hanya kita berikan kepada PO Bis bintang tiga ke atas. Alasannya agar para pemilik semakin berlomba-lomba meningkatkan kualitas mereka,” tutur Budi.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top