Automotive

Melihat Rekam Jejak Penjualan Tiga Generasi BMW X5

All New BMW X5

Hampir 20 tahun yang lalu, BMW luncurkan konsep Sports Activity Vehicle (SAV) dengan memperkenalkan BMW X5. Tahun ini, generasi ke-empat dari salah satu mobil terlaris BMW pun telah dihadirkan BMW Group Indonesia. All New BMW X5 yang dirakit di Sunter, Jakarta hadir dengan membawa tagline The Boss is Back. Mobil ini pun dianggap membawa kesuksesan bisnis BMW di Indonesia. Seperti apa performanya?

Saat acara peluncuran, All New BMW X5 diperkenalkan bahwa mobil ini hadir dengan atribut yang menarik, karakteristik premium, dan kemampuan off-road luar biasa. BMW Group Indonesia pun menyebut moment ini sebagai “The Year of X” setelah peluncuran generasi terbaru BMW X1, BMW X2, BMW X3, dan BMW X4.

Jika melihat perjalanannya, BMW X5 memiliki performa penjualan yang cukup baik. “Generasi pertama BMW X5, telah mencatatkan sekitar 620.000 unit penjualan di seluruh dunia. Kemudian generasi kedua, hampir mencapai 730.000 unit. Berlanjut ke generasi ketiga di angka lebih dari 760.000 kendaraan,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia saat acara peluncuran All New BMW X5 di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ramesh juga menyebutkan bahwa hingga saat ini lebih dari 2,1 juta unit telah terjual. Posisi BMW X5 pun menunjukkan peran penting bagi brand BMW.

Di Indonesia, sejak tahun 2014 lebih dari 13.00 unit BMW X5 generasi ketiga telah terjual hingga sekarang. Dengan hadirnya All-New BMW X5, BMW Indonesia berencana untuk melanjutkan kisah sukses ini.

BMW Group Indonesia pun membawa karakter khas BMW X5, seperti fleksibilitas, desain superior, dan kemewahan. All New BMW X5 pun cukup percaya diri untuk bersaing pada segmen pasar yang janjikan tingkat pertumbuhan lebih dari 20% belakangan ini.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top