Mshop-leaderboard-mobile
Government & Public Services

Membangun Citra Positif Banyuwangi

Membangun Citra Positif Banyuwangi AZWAR-ANAZ-banyuwangi

Dulu, Banyuwangi memiliki image yang kurang positif sebagai daerah yang terkenal dengan aktivitas kleniknya. Selain itu derah ini juga dikelilingi oleh kawasan hutan dan pegunungan yang membuatnya sulit dijangkau. Kini, Banyuwangi semakin mudah diakses dengan adanya bandara yang tiap hari sudah diterbangi Garuda Indonesia dan Wings Air.

Citra Banyuwangi juga mulai bergeser menjadi kabupaten yang terdepan di Indonesia dalam bidang teknologi dengan menjadi kabupaten Digital Society di mana 1.300 titik Wi-Fi telah terpasang di berbagai tempat. Layanan publik juga mulai berbasis teknologi informasi.

Masih banyak lagi prestasi Banyuwangi yang bisa dicontoh daerah lain. Semua itu berkat sentuhan tangan  Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. Bupati yang pernah menyabet gelar Indonesia Marketing Champion 2014″ untuk kategori kalangan pemerintahan (Government) dalam ajang penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh MarkPlus Inc., ini dinilai mampu  mengelola external customer dan internal customer sama baiknya.

Tiap tahun Banyuwangi mengggelar event kreatif bertajuk Banyuwangi Festival yang banyak mengandalkan kerja sama dengan dunia usaha alias private partnership. “Ini salah satu cara mengasah lahirnya birokrasi yang punya jiwa entrepreneurship. Dengan anggaran APBD minimal, kita berupaya menghadirkan berbagai event wisata berkelas, seperti International Tour de Banyuwangi Ijen, Jazz Pantai, dan Festival Gandrung Sewu,” tuturnya.

Most Popular








To Top