Technology

Menanti Realme C2, Jagoan Terbaru Smartphone Entry-Level Realme

Photo Credits: Realme

Usai menuai kesuksesan penjualan Realme C1 di Indonesia, Realme siap memboyong seri C2 per 8 Mei mendatang. Seri C2 diklaim Realme merupakan penyempurnaan dari kecanggihan deretan fitur C1 terdahulu. Untuk menarik pasar, Realme membanderol ponsel pintar ini dengan harga bersahabat.

“Sekali lagi, Realme C2 lahir dari penelitian kami yang luas di negara berkembang dimana mereka mencari kinerja yang baik dan desain yang bagus dari produk entry-level. Biasanya smartphone entry-level hanya dilengkapi dengan layar berkualitas rendah, kapasitas baterai kecil, kamera utama berlensa tunggal dan desain yang membosankan. Melalui Realme C2, kami mencoba menghadirkan beragam fitur utama yang lebih baik,” ungkap Josef Wang, Marketing Director of Realme SEA di Jakarta, Senin (06/05/2019).

Realme C2 hadir dengan layar sentuh dewdrop notch sebesar 6.1 inci beresolusi 720×1560 piksel dan memiliki aspect-ratio 19.5:9. Baterai besar mencapai 4.000mAh, kamera utama berlensa ganda, dan desain diamond-cutting khas Realme.

Berbicara mengenai dapur pacu, Realme C2 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P22 2GHz octa-core yang dilengkapi dengan pilihan RAM 2GB dan 3GB untuk pengalaman pengguna yang lancar dan nyaman tanpa mengorbankan konsumsi daya.

Menilik sisi kamera, Realme C2 menggunakan kamera belakang ganda dengan konfigurasi kamera utama 13-megapiksel dengan aperture f/2.2 ditambah kamera sekunder 2-megapiksel dengan aperture f/2.4 yang dilengkapi teknologi AI.

Untuk menangkap momen selfie, Realme C2 menggunakan kamera 5-megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0 dan penambahan efek bokeh menjadikan foto selfie yang lebih dramatis.

Di bagian perangkat lunak, Realme C2 menjalankan ColorOS 6.0 berbasis Android 9.0 Pie. “Tentunya, ini menjadi keunggulan utama karena sebagian besar smartphone di segmen ini masih menggunakan versi Android yang terdahulu,” terang Realme dalam keterangan resmi.

Faktor pembaruan yang tak kalah penting adalah soal desain belakang dari Realme C2 yang terlihat berbeda. Jika Realme C1 memiliki desain warna polos dengan efek glossy, Realme C2 hadir dengan desain belakang diamond-cut. Namun, dengan material doff/matte yang smudge-free atau tidak mudah meninggalkan bekas ketika memegang perangkat. Varian warna yang disediakan terdiri dari diamond blue dan diamond black.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top