Lifestyle

Mencari Ketenangan di Geosite Sipinsur Danau Toba

Geopark Sipinsur

Kamu Ingin menikmati hutan pinus dan Kaldera Toba selayaknya pekarangan atau taman pribadi? Kamu bisa mengunjungi Geosite Sipinsur. tepatnya pada pagi hari sebelum pukul delapan. Dan, danau kaldera terbesar di Indonesia Danau Toba bisa jadi milikmu.

Terletak di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, kawasan wisata ini memang ramai dengan wisatawan pada hari libur atau akhir pekan. Pagi hari adalah waktu yang pas, ketika matahari tak terlalu terik, udara hangat dan langit biru di sepanjang jalan. Dan yang paling indah, belum ada wisatawan atau pengunjung lain. Danau dengan panjang sekitar 100 km dan lebar 30 meteran ini, dengan hutan pinus mengelilingi Geopark Sipinsur, bak taman pribadi kita.

Mengutip dari Pesona.Travel, begitu memasuki Geopark Sipinsur, kamu akan disambut sejuknya udara pegunungan Humbang Hasundutan. Jalan masuk taman wisata pun sangat cantik, jalur pejalan kaki selebar kurang lebih empat meter dinaungi rimbunnya pepohonan pinus di kedua sisinya. Kawasan hutan pinus ini berfungsi juga sebagai camping ground yang dilengkapi dengan fasilitas taman bermain untuk anak-anak.

Saat itulah, kita bisa menikmati alam Kaldera Toba yang sesungguhnya. Bayangkan, kamu akan disuguhi pemandangan hamparan perairan biru Danau Toba yang seperti tak berujung, lalu-lalang perahu menyeberangi danau, lekuk perbukitan dan ngarai-ngarai yang mengelilingnya. Terasa sangat damai.

Tak ada hiruk pikuk turis, hanya ada suara desiran angin dan kicau burung dan suara tonggeret bak terompet di sekitar hutan. Sekadar duduk menikmati pemandangan pun, rasanya luar biasa. Buat kamu yang senang mencari ketenangan untuk sekadar mengosongkan pikiran, melukis atau menulis sebuah cerita, suasana di atas perlu dicoba.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top