Technology

Mencegah Konten Negatif dari Fitur AirDrop Apple

Photo Credits: 123rf

Kekerasan seksual tak hanya terjadi secara fisik, melainkan melalui perangkat digital. Apple menjadi salah satu pemain yang fiturnya kerap disalahgunakan untuk hal semacam ini. Di sejumlah negara seperti New York, sejumlah pengguna Apple mengaku kerap memperoleh kiriman dokuman atau file dengan konten seksual ke perangkat mereka. Lantas, bagaimana cara mencegah hal ini?

Fitur AirDrop memungkinkan pengguna Apple untuk berbagi file dengan perangkat Apple lain yang berada di dekat mereka. Sayangnya, perangkat ini kerap disalahgunakan pengguna tak bertanggung jawab untuk mengirim konten seksual kepada pengguna lain. Tindakan ini dikenal dengan istilah cyber-flashing.

Dilansir dari Business Insider, Anda dapat mencegah hal ini dengan menonaktifkan WiFi dan Bluetooth. Tak hanya itu, Anda juga harus mengubah pengaturan AirDrop Anda agar tak dapat terlihat oleh perangkat lain. Pilih menu AirDrop pada pengaturan, kemudian pilih opsi “Contacs Only”. Dengan cara ini, Anda dapat terhindar dari kemungkinan terkena kekerasan seksual melalui perangkat digital.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top