Mshop-leaderboard-mobile
Lifestyle & Entertainment

Mencicipi Baxter Smith, Tiga Rasa dalam Satu Raga

Mencicipi Baxter Smith, Tiga Rasa dalam Satu Raga Baxtersmith-interior_15-e1497838836503
Area lounge di lantai tiga | Photo Credit: Dok. Baxter Smith

Kemasyhuran Jalan Senopati sebagai “markas” bagi restoran, kafe, dan bar kekinian ibu kota mulai melebar ke lokasi di sekitarnya, seperti Jalan Suryo, Jakarta Selatan. Di sana, bersemayam sebuah lokasi melepas penat yang menawarkan konsep ekonomis 3 in 1, alias perpaduan dining room, lounge, dan rooftop bar. Dia adalah Baxter Smith.

Lokasinya persis di depan Kanawa Cafe, dengan nama brand diletakkan menggantung di batang pohon kokoh yang berada di depan gedung. Namun, sesampainya di lantai dasar, Anda tak langsung merasakan atmosfer dari venue ini. Selanjutnya, doorman akan mengarahkan Anda ke lift untuk menuju lantai satu. Dan, Anda pun akan merasakan nuansa yang benar-benar berbeda.

 Penjelajahan pertama adalah dining room yang berfungsi sebagai restoran. Sang desainer merancang ruangan dengan mengadopsi gaya rusty yang penuh dengan aksen metal, detail gerigi, serta lampu-lampu klasik. Dengan area duduk hingga 80 orang, di sini Anda dapat memesan hidangan istimewa bergaya fusion yang mengedepankan asimilasi cita rasa Asia dan Eropa.

Misalnya Tuna Tataki. Seared tuna lembut ini disajikan bersama puree wortel rasa gingery, lengkap dengan salad segar yang dihiasi ginger ponzu alias garam kasar ala Jepang. Teknik memasak searing tersebut membuat bagian luar tuna matang, tetapi agak mentah pada bagian dalam.

Setelah menyantap hidangan lezat dari Chef Sigit Untoro, perjalanan berlanjut ke lantai dua yang menjadi persinggahan ideal bagi kaum nokturnal. Sebuah bar persegi berada di tengah-tengah venue, sementara taburan sofa kulit gelap menempel di sisi ruangan. Panggung DJ berada di depan, dengan lantai dansa yang cukup lapang, walau tak bisa disebut besar.

Mencicipi Baxter Smith, Tiga Rasa dalam Satu Raga Baxtersmith-interior-e1497838946879

Area bar, terletak di lantai dua | Photo Credit: Dok. Baxter Smith

Di sini, saatnya Anda melepas dahaga dengan ragam pilihan wine dan minuman liquor yang dikurasi oleh Mixologist Doni Irianto Purba. Seperti Mint Swizzle yang tampil cantik dengan balutan warna hijau segar, terbuat dari campuran apik antara kiwi, rambutan, fresh mint leaves serta fresh lime juice. So refreshing!

Puas dengan musik DJ yang menghentak denyut jantung, saatnya merileksasikan diri dengan alunan musik jazz yang mengayun-ayun lembut di lantai tiga. Lantai ini didedikasikan sebagai rooftop bar dengan kaca transparan yang membaluti dinding dan atap, seolah berada di dalam sebuah rumah kaca.

Meski bukan bangunan jangkung, Anda masih bisa melihat gedung-gedung pencakar langit Jakarta, sembari merasakan sensasi senja yang hangat ketika matahari mulai membenamkan sinarnya di ufuk barat.

“Kami hadir menawarkan one stop entertainment yang merangkul banyak crowd dengan tiga konsep berbeda. Kami ingin menjadi nomor satu di ibu kota,” tutup Adrian Prawira, 24 tahun, pemilik Baxter Smith.

Baxter Smith

  • Jalan Suryo No. 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
  • Buka setiap hari, pukul 10:00 – 03.00 WIB
  • Rp 400.000 untuk dua orang (approx.)
  • T: +62 21 27513911
  • baxtersmith.com

Most Popular








To Top